Jumat, 02 Februari 2024

KTT Maju Bersama Incaran Kedua BI & UB Pengembangan Klaster Sapi Potong Di Bojonegoro

 

ustan mandiri

Dua kelompok tani ternak yang berada di kabupaten bojonegoro menjadi incaran BI (bank Indonesia) untuk pengembangan Klaster Sapi Potong, dua kelompot tersebut adalah KTT Ustan Mandiri Dolokgede Tambakrejo dan KTT Maju Bersama Drokilo Kedungadem Bojonegoro Jawa Timur.

Jumat, 2 Februari 2024, BI bersama UB ( universitas Brawijaya ) Malang didampingi dinas peternakan bojonegoro melakukan survai yang mendalam terkait dengan potensi dan kelemahan kelompok tani ternak dalam menjalankan kegiatan usaha peternakan.

Asisten Direktur BI, Tri Setyaningsih, Mengatakan bahwa pada survai kali ini lebih mendalam dan lebih mengkerucut ke titik kelemahan kelompok yang menyebabkan keterlambatan peningkatan ekonomi anggota, maka survai dilakukan bersama dengan Universitas Brawijaya malang untuk melengkapi data-data yang menjadi penilaian layak dan tidaknya KTT Maju Bersama Layak mendapatkan progran Klaster sapi potong dari BI.

“ Saya serahkan dan percayakan survai ini kepada UB sebagai pemetaan potensi dan masalah yang menghabat laju ekonomi anggota” ucap Tri Setyaningsih, saat memberikan sambutan.

Di tempat yang sama, Prof. Dr. Ir. Trinil SusilowatiMS., IPU.,ASEAN Eng  mengharapkan pertanian dan peternakan di desa drokilo dan sekitarnya bisa saling berkaitan dan kebersamaan untuk membangun kawasan pertanian organik kawasan Kecamatan Kedungadem.

Sebagai ketua KTT, Parji,  sangat mengharapkan dari UB untuk memberikan ilmu serta pendampingan  sebagai modal pengembangan usaha kelompok kedepanya, “ Saya bersama anggota hanya mengharapkan ilmu dari UB sebagai modal pengembangan usaha bersama “ ujarnya.

Sementara itu, Dinas Peternakan dan Perikanan, melalui kepala bidang peternakan Ir. Elfia Nuraini, SPt memaparkan beberapa potensi-potensi yang telah dimiliki oleh KTT Maju bersama sebagai  bahan acuan dalam survai pengembangan Klaster sapi potong oleh BI dan UB.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar