Jumat, 02 Februari 2024

P4S Ustan Mandiri Bojonegoro Latih Kelompok Ternak Progresif Lamongan

 

ustan mandiri

Lamongan. 13 desember 2023. Pelatihan budidaya sapi potong, P4S Ustan Mandiri latih kelompok tani ternak Progresif Lamongan.  Dalam rangkat meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia peternak, Pemerintah provinsi jawa timur melalui dinas peternakan menunjuk pusat pelatihan pertanian dan perdesaan swadaya, Ustan Mandiri bojonegoro sebagai penyelenggara pelatihan manajemen budidaya sapi potong.

Pelatihan yang di adakan di desa windu, kecamatan karangbinangun, kabupaten lamongan mendapat apresiasi yang sangat luar biasa, yang disampaikan oleh dinas peternakan provinsi maupun dinas kabupaten lamongan.

Moh. Imron Rosadi SPt,MM disnak provinsi jatim mengatakan, diadkanya pelatihan ini bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahua cara beternak sapi PO kepada para peternak pemula yang tergabung dalam kelompok tani ternak “ Progresif “ desa windu.

“ Kami adalah peternak pemula dibidang pembiakan, kalau penggemukan sudah biasa tetapi masih alakadarnya” Ungkap  Sumardi , Ketua KTT Progrsif.  “ Ilmu pakan dan perawatan pembiakan yang kami perlukan “ Imbuhnya.

Ketua P4S Ustan Mandiri bojonegoro, Muhammad ali, telah memberikan pelatihan tentang manajemen budidaya ternak sapi potong dan inovasi pakan ternak ruminansia besar pada hari rabu, 13 desember 2023 bertempat di balai desa windu dan di lanjukan di praktek bersama membuat pakan di kandang milik BUMdesa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar