Selasa, 20 Februari 2024

Dalam Rangka Tingkatkan Populasi Ternak Sapi Bojonegoro, Disnakkan Kumpulkan 100 Petugas Reproduksi

ustan mandiri

Dalam Rangka Tingkatkan Populasi Ternak Sapi Bojonegoro, Disnakkan Kumpulkan 100 Petugas Reproduksi. Pemerintah Kabupaten Bojonegoro jawa timur selasa 20 februari 2024,melalui Dinas peternakan dan perikanan mengadakan workshop peningkatan sumberdaya manusia petugas reproduksi yang terdiri dari PTP (petugas teknis peternakan), Inseminator dan keswan.

Wokrhop yang dihadiri oleh PJ Bupati, Andriyanto, bersama Sekda, Nurul Azizah, dan fakultas kedokteran hewan , universitas gadja mada, FKH UGM membuat para petugas reproduksi kembali fresh kembali dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai inseminator dipeternakan bojonegoro.

Kegiatan ini sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah untuk meningkatkan SDM para petugas yang sebagai ujung tombak dalam peningkatan populasi ternak diwilayah kabupaten bojonegoro, kata kepala dinas peternakan Drh. Catur Rahayu, saat workshop pagi tadi.

Dengan letak giografis wilayah bojonegoro sangat setrategis sebagai wilayah pengembangan peternakan sapi, domba dan kambing sehingga kedepan peternakan di bojonegoro menjadi peternakan yang primadona, " Semoga Peternakan sapi yang berada di kabupaten bojonegoro menjadi peternakan primadona kedepanya " ungkapa PJ Bupati, Andriyanto, saat membuka Workshop di gedung pertemuan disnakkan di Jalan Basuki Rahmat No 2 bojonegoro.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah, Nurul Azizah, mengungkapkan bahwa pemerintah daerah saat ini berupaya untuk mendukung sektor ketahanan pangan yakni, mendorong masyarakat mengkonsumsi daging, telor dean susu, mencegah adanya penyakit hewan, menyiapkan lahan hijauan  pakan ternak dan mendorong peternak terjadinya revolusi industri dan digitalisasi di semua sektor. 

Harapan pemerintah setelah diadakan workshop peningkatan kapasitas SDM bagi petugas populasi ternak sapi di kabupaten bojonegoro bertambah dan perubahan penambahan ekonomi peternak tercukupi sehingga kelayakan hidup menjadikan kesejahteraan. 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar