Senin, 06 Juni 2022

Si Leher Beton Milik Ustan Mandiri Siap Keluar Kandang

ustanmandiri

Bojonegoro, 6 juni 2022.  Si Leher Beton Milik Ustan Mandiri Siap Keluar Kandang.  Devisi penggemukan ustan mandiri yang di promotori oleh Dasri 53 th warga asli Desa Dolokgede, Rt 05  Rw 01 Kecamatan, Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Senin 6/6/22 melakukan penimbangan si leher beton untuk mengetahui sejauh mana pertumbuhan sapi yang dipeliharaanya.

Di bantu tentangga dan isri, Dasri lakukan penimbangan berat badan sapi yang selama ini  di rawat dengan sepenuh hati, dan dengan bermodalkan semangat dan kasih sayang Dasri mampu membesarkan sapi lemosin ternaknya.

Sapi yang di juluki " Si Laher Beton " menjadi kebanggaan tersendiri bagi  Koordinator  penggemukan Ustan Mandiri ini  yang berhasil  menggemukan sapi lemosin yang masuk kreteria sapi  exstrim, dengan berat badan 800,57 kg dengan inovasi pakan yang sangat murah dan ekonomis.

Pakan rumput gajah, katul dan sedikit polar sebagai pakan utama yang diberikan kepada " Si Leher Beton " miliknya.   “ Pakan cukup rumput gajah, katul dan sedikit polar yang aku berikan “ tuturnya, saat ditemuai tim media ustanmandiri.com

Butuh waktu 10 bulan lamanya, Dasri  untuk proses penggemukan sapi - sapi lemosin untuk dijadikan sapi exstrim dan siap di keluarkan dari kandang, dan menurut Koordinator bidang penggemukan Ustan Mandiri, secara perputaran ekonomi memangsedikit lambat tetapi  teknis ini sangat hemat biaya dibanding feteening yang menggunakan pakan full kosentrat, selain hemat biaya kwalitas dagingpun sangat bagus.

Di Ustan Mandiri devisi penggemukan, anggota kelompok rata – rata mampu merawat 3-6 ekor sapi per orang. Pakan hijauan  sebagai pakan utama yang sangat melimpah dan menjadi potensi besar petani ternak di Ustan Mandiri bisa menekan biaya pakan yang sangat ekonomis dan efesien, karena semua anggota sudah mempunyai hijauan pakan ternak sendiri.     (ali ustan )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar