Senin, 06 Juni 2022

Latih Keluarga Miskin, P4S Gading Bikin Olahan Hasil Pertanian

 

ustanmandiri

Bojonegoro, 2 juni 2022,  Latih Keluarga Miskin, P4S Gading Bikin Olahan Hasil Pertanian. Pemerintah Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten , Bojonegoro, Jawa Timur.  kamis 2 juni  2022 telah mengadakan pelatihan olahan hasil pertanian  bagi keluarga miskin yang tergolong di kategori Damisda , Data Kemiskinan Daerah di wilayahnya.

Pelatihan yang dilaksanakan oleh Pusat pelatiahan pertanian dan perdesaan swadaya, p4s Gading mendapat respon sangat  bagus dari 30 peserta pelatihan. Terwujudnya pelatihan pengolahan hasil pertanian  tersebut,  pemerintah kelurahan kadipaten telah menganggarkan biaya untuk pelaksanaan kegiatan secara mandiri.

Lurah Kadipaten, Koestanto Heksa P,,SE, mengatakan bahwa penduduknya yang masuk di data kemiskinan daerah perlu diadakan  peningkatankan SDMnya untuk modal mereka sebagai bekal  meningkatkan ekonomi keluarga.

“ setidaknya peserta yang mengikuti pelatihan ini mendapatkan bekal pengetahuan dan ketrampilan untuk berwirausaha” tuturnya, saat membuka pelatihan di kantor kelurahan.

Di tempat yang sama, Narasumber P4S Gading, Kristiyaningsih, berharap materi apa yang telah di sampaikannya bisa di serap dengan maksimal oleh para peserta, “ Harapan kami semoga materi yang saya berikan bisa terserap dengan baik oleh peserta pelatiahan “ ungkapnya, saat di konfirmasi ustanmandiri.com

Dengan dilaksanakan pelatihan penumbuhan wirausaha, masyarakat dapat berkarya dan berusaha untuk menciptakan lapangan pekerjaan secara mandiri.   Ali ustan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar