Jumat, 20 Mei 2022

Datangangi ademos, Ustan Mandiri Ajak Lembaga Tenangkan Para Petani Ternak Dolokgede

 

ustanmandiri

Bojonegoro, 20 Mei 2022. Datangangi ademos, Ustan Mandiri Ajak Lembaga Tenangkan Para Petani Ternak Dolokgede.  Lembaga pemberdayaan masyarakat,  ademos,  ( asosiasi untuk demokrasi dan kesejahteraan sosial) yang berkantor di desa dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Jumat, 20 mei 2022 di datangi 3 pengurus Ustan Mandiri di kantornya, kedatanganya bermaksud untuk saling sinergi dan berkolaburasi untuk memberdayakan petani ternak yang berada Wilayah Sumber Bibit Bojonegoro.

Muhammad Ali, Ketua Ustan Mandiri menjelaskan maksud dan tujuan berkunjung di kantor ademos adalah, menjalin kerjasama dalam mengantisipasi dan pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK) pada hewan ternak sapi yang sudah menyebar di beberapa kabupaten diwilayah  jawa timur akhir akhir ini.

“Mas Dhory, Menanggapi masalah merebahnya PMK di wilayah jawa timur akhir akhir ini, gimana kalau Ustan Mandiri kerjasama ademos melakukan kegiatan sosial penyemprotan disinfektan ke kandang kandang peternak “ ungkap Ali.

Ungkapan penawaran kerjasama yang  sempat di lontarkan ketua Ustan Mandiri mendapat respon positif dari ademos, bahwa apa yang akan di lakukanya itu adalah kegiatan yang bisa membantu meredam susasana hati cemas peternak.

Di tempat yang sama, Ketua ademos, M. Qundhory, mengatakan ademos siap mensupot obat disinfektan dan viatamin sapi di acara penyemprotan  masal yang akan datang.

“ Kami sepakat untuk suppot disinfektan dan vitamin untuk acara tersebut” tandasnya saat ditemui pengurus Ustan Mandiri di kantornya. “ tindak hanya peternak desa dolokgede saja tapi nanti bisa di lakukan di semua kelompok yang menjadi binaaknya Ustan “ imbuhnya.

Terkait dengan akan dilakukannya penyeprotan masal, Lilik Sulistya PTP ( petugas teknis peternakan ) kecamatan tambakrejo menghibau pada petani sementara jangan mendatangkan sapi dari luar daerah yang terdampak.

Selain itu beliau juga berpesan, bilamana peternak melaksankan penyemprotan disinfektan ke ternak sapi yang terindikasi PMK, peternak wajib membersikan pakaian dan mandi sesusai pelaksanaan, dan jangan memberi atau memegang pakan yang akan di berikan ternaknya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan kerjasama Ustan Mandiri dan ademos rencanaya akan di laksanakan minggu depan sesuwai rencana.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar