Sabtu, 21 Mei 2022

KTT di Wilsumbit Tambakrejo Bojonegoro, Lakukan Kegiatan Penyemprotan Desinfektan secara Mandiri

 

ustanmandiri

Bojonegoro, 21 mei 2022.   KTT di Wilsumbit Tambakrejo Bojonegoro, Lakukan Kegiatan Penyemprotan Desinfektan secara Mandiri.  Program mandiri kelompok tani ternak  “ KTT Sumber Rejeki “  desa sendangrejo, kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, jawa timur ini tergolong kreatif perfektif melakukan gerakan antisipasi penyelamatan hewan ternak sapi yang berada di lingkungan kelompoknya.

Ramainya penyakit mulut dan kuku, menjadi perhatian bagi kelompok tersebut untuk melakukan kegiatan yang dapat membantu para petani peternak selain anggotanya juga bermanfaat bagi peternak di lingkunganya.

Ketua Kelompok Sumber rejeki, Panca Yuswanto, mengatakan, tujuan dan maksud dilaksankanya kegiatan mandiri kelompok tersebut adalah mengantisipasi dan mencegah  adanya wabah penyakit mulut dan kuku yang sudah ada di beberapa wilayah kabupaten di jawa timur.

“ Kami bersama kelompok melakukan pencegahan dan mengatisipasi terhadap penyebaran PMK di beberapa wilayah kabupaten yang berada di jawa timur” ungkapnya saat dimintai keterangan ustanmandiri.com

Di tempat yang berbeda, Lilik Sulistya, PTP ( petugas teknis peternakan ) Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro mengatakan , kegiatan yang sangat bagus dan cepat yang tak menunggu intruksi dari dinas untuk melakuakan kegiatan tersebut.

“ Saya mengharapkan semua KTT yang berada di wilsumbit Tambakrejo segera melakukan hal yang sama “ intruksinya saat di hubungi lewat Watshap Appnya.      

“ KTT seharusnya menjadi pelopor peternakan di setiap desanya masing masing untuk memberikan contoh pada yang lain” imbuhnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar