Jumat, 13 Mei 2022

Gerilya Terus Menerus, Polsek Bersama PTP Tambakrejo Sambangi Peternak Pembibit

 

ustanmandiri

Bojonegoro,13 mei 2022,  Petugas Teknis Peternakan Bersama Polsek Tambakrejo Terus Gerilya Pantau & Periksa sapi sapi di kelompok pembibit untu memastikan bahwa virus tipe A dari family picornaviridae genus apthovirusbelum di temukan di wilayah sumber bibit Tambakrejo.

Data yang telah di himpun oleh ustan mandiri dari pemeriksaan bersama Forpimcam, PTP dan Pemerintah desa di beberapa desa yang telah di perikasa petugas belum menemukan sapi yang terindikasi virus PMK.

Kelompok tani ternak pembibit yang telah di periksa di antara lain adalah KTT Ustan Mandiri Ds. Dolokgede, KTT Rojo Koyo Ds. Bakalan dan KTT Budi Upoyo Ds. Jatimulyo.

Dari ketiga KTT tersebut petugas gabungan tidak menemukan tanda-tanda hewan ternak yang terinvesi virus PMK.

Jum’at siang pemantauan di lakukan di desa Jatimulyo tepanya di kelompok tani ternak Budi Upoyo.   PTP Dinas Peternakan dan Perikanan bersama Polsek setempat dan di dampingi oleh Pemerintah desa memastikan bahwa desa Jatimulyo Kec. Tambakrejo, Kab. Bojonegoro aman dari PMK.

“Peternak jangan panik, terus kemudian menjual sapi sapinya” Pesan  Llik Sulistya PTP Dinas Peternakan, saat memeriksa sapi sapi di kandang peternak. Menurut PTP apabila peternak menemui sapi yang gejala PMK segeralah melapor ke petugas setempat, agar dapat di lakukan penangan lebih lanjut.

Di tempat yang sama Kapolsek Tambakrejo, M. Thohir, juga mengatakan masyarakat ternak janglah panik dengan adanya PMK. “ Kami diperintahkan oleh Kapolres untuk menyambangi peternak peternak agar peternak merasa aman dan nyaman “ ungkapnya.

“ Sambang peternak akan saya lakukan bersama- sama dengan mantri hewan terus menerus ke peternak peternak wilayah sumber bibit di seluruh kecamatan tambakrejo” imbuhnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar