Dinas Peternakan & Perikanan Bojonegoro Lakukan Monef di Ustan Mandiri Dolokgede


Ustanmandiri.com     Dolokgede,4/7/2018. Dinas Peternakan dan perikanan Bojonegoro Kepala bidang Budidaya Elfia Nuraini berserta staf dan 4 petugas Iseminator Buatan ( IB ) diwilayah tambakrejo,  ber enam melakukan monef dan  rapat kordinasi di kelompok tani ternak ustan mandiri Desa Dolokgede untuk perencanaan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan  Bojonegoro bersama Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur.

Monef dan kordinasi kegiatan Dinas Peternakan dan Perikanan di Ustan Mandiri Dolokgede
Di jadwalkan ada dua lokasi Monef pada hari bersamaan yakni di kelompok tani ternak ustan mandiri Dolokgede dan Sumber Rejeki Desa Sendangrejo Tambakrejo.

Kabid Budidaya pihaknya mengatakan “Kelompok yang selalu mendapatkan perhatian oleh Dinas secara inten adalah kelompok yang selalu aktif dalam melaksanakan kegiatan beternak dengan kegiatan apapun di kelompok”  ujar Kabid Budidaya yang akarab dipanggil  Bu Elfi.

di kegiatan monef kali ini tidak hanya memeriksa segala adminitrasi kelompok, tapi juga berkordinasi terhadap pengurus kelompok untuk mendapatkan persetujuan rencana kegiatan yang  akan dilaksanakan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro bersama Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur.

Pada tanggal 12 bulan juli minggu depan Dinas peternakan dan Perikanan Provinsi akan mengadakan penilaian terhadap kinerja  petugas IB  di Bojonegoro kususnya di wilayah sumber bibit sapi ongole  (PO ). 

Di sela-sela rapat kordinasi Dinas juga menyampaikan pesan pad kelompok untuk lebih teliti pada admintrasi  keuangan serta bantuan sesuwai mekanis yang tepat dan benar.

Kabid Budidaya akan selalu membina dan membimbing kepada seluruh kelompok –kelompok tani ternak yang aktif dan inovatif dalam menjankan kegiatan beternak  supaya peternakan di bojonegoro dapat menyumbang swasembada daging kepada provinsi lebih-lebih ke Negara Indonesia.




Komentar

Postingan Populer