PEMANFAATAN FASILITAS KELOMPOK TANI TERNAK SECARA MAKSIMAL

Suktikno Anggota Ustan Mandiri Dolokgede
Kegiatan yang dilakukan oleh anggota kelompok tani ternak Ustan Mandiri, Sutikno Rt 12 dolokgede mencari rumput untuk pakan sapi sapinya di hutan dengan anggota yang lain.
Kegiatan ini menjadi agenda rutin bagi anggota kelomok yang blm mempunyai lahan hijaun sendiri, di samping itu juga kelompok memanfaatkan alat transportasi berupa motor roda tiga bantuan Dinas peternakan Provinsi Jawa Timur tahun 2014 tahun lalu.

Sepeda roda tiga memang fasitas kelompok yang selalu di gunakan oleh anggota yang membutiuhkanya, akan tetapi fasilitas tersebut kelompok membuat peraturan bersama dalam tata cara menggunakan fasilitasdi miliki oleh kelompok.

Peraturan inilah yang wajib anggota taati suatu misal, menggunakan motor roda tiga untuk mencari rumput bersama anggota harus mengisi kas kelompok sebesar Rp. 25,000, untuk bahan bakar anggota di wajibkan mengisi dengan uang pribadi.

Menurut pengurus kelompok uang kas tersebut di gunakan untuk kepentingan kelompok jika mengadakan kegiatan bersama, dan juga untuk di gunakan perawatan fasilitas kendaraan.

Aset yang di miliki oleh kelompok tani ternak ustan mandiri berupa 1 unid sepeda motor roda toga merk Viar, Minifitmill vektor 400 M, Coper 100 CB, serta alat press pakan,  aset tersebut di dapatkan dari bantuan Dinas Peternakan provinsi jawa timur.


Komentar

Postingan Populer