USTAN MANDIRI DIRIKAN LAGI KANDANG PERCONTOHAN DOMBA DI RT 01 DOLOKGEDE

Kandang percontohan milik Punarto Rt 01  Rw  01  Ustan Mandiri
Bissmilahirahmanirahimm,Sabtu 21 Nopember 2015 Ustan Mandiri  mendirikan kadang  percontohan  di lingkungan Rt 01 Rw 01 Desa Dolokgede Kec. Tambakrejo Bojonegoro. dari 14 Rt yang di targetkan untuk kandang percontohan di desa Dolokgede oleh kelompok peternak yang bergabung Di Ustan Mandiri, kini yang sudah terlaksana baru di  Rt  01, Rt 02,  Rt 04, Rt 05, Rt 06 dan Rt 12.

Dari beberapa Rt yang tertera di atas adalah yang sudah ada contoh-contoh kandang domba yang  standart dalam beternak domba. masih banyak kandang kandang lain milik kelompok ternak ustan mandiri di lingkungan Rt tersebut, tetapi masih berkategori kandang sekala rumah tangga.

Kelompok mempunyai cita-cita yang mereka angkat bersama-sama anggota untuk mewujudkan kampoeng ternak yang berada di tengah-tengah kampung di desa dolokgede.

Punarto anggota kelompok peternak berupaya untuk memberi contoh kepada lingkunganya, untuk beternak secara sehat , sehat dari sisi kesehatan peternak maupun ternaknya, kandang yang di desain apik ini telah menjadi syarat mutlak terhadak anggota kelompok untuk mendirikan di lingkunganya masing-masing yang belum ada kandang percontohannya.

Jadi kelompok Peternak Ustan Mandiri memberikan persyaratan bagi anggota baru yang hendak bergabung,kelompok tersebut mempunyai peraturan yang telah di sepakati bersama anggota sejak tahun 2012 yang lalu.
Untuk menjadi anggota baru calon anggota di haruskan mempunyai ternak yang sdh di peliharanya minimal 6 bln dan kandang panggung.  apbila itu belum terpenuhi semua oleh calon anggota kelompok,maka pengurus masih belum bisa menerimanya.

Komentar

Postingan Populer