Minggu, 02 Juni 2024

Kunjungan dan Pembinaan, Kepala BBPP Ketindan Datangi P4S Ustan Mandiri Bojonegoro

ustan mandiri

Kunjungan dan pembinaan, Kepala BBPP Ketindan datangi P4S Ustan Mandiri Bojonegoro. Dalam rangka menindaklanjuti peraturan Menteri Pertanian No. 33/Permentan/SM.230/7/2016 tentang pedoman pembinaan kelembagaan pusat pelatihan pertanian dan pedesaan swadaya ( P4S ), Minggu, 2 Juni 2024 Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian, Nurul Qomaryah, Mengunjungi sekaligus pembinaan  P4S Ustan Mandiri Desa, Dolokgede. Kecamatan, Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Dalam Pembinaan tersebut Kepala Balai mengatakan, bahwa  masih banyak  P4S yang berada di jawa timur masih perlu pembinaan tentang  kelembaggaan yang sesuwai Permentan.

Dari kedatangan tersebut ada beberapa hal catatan yang perlu di perbaiki  oleh semua P4S terutama di Bagan struktur organisasinya, selain itu Badan Hukumpun menjadi persyaratan mutlak di sebuah lembaga pelatihan. Pentingnya peningkatan kopetensi dan jumlah fasilitator didalam P4S perlu ditingkatkan, ujarnya.

Di tempat yang sama ketua P4S Ustan Mandiri, Muhammad ali, Berterima kasih atas kunjungan dan pembinaan  yang dilakukan oleh kepala BBPP  sehinga lembaga bisa memperbaiki kekurangan - kekurangan adminitrasi dan peningkatan SDM Fasilitator Ustan Mandiri.

Ada 12 P4S sejawa timur yang telah dikunjungi dan di berikan pembinaan salah satunya adalah P4S Ustan Mandiri Bojonegoro, ke dua belas P4S tersebut sebagai calon penerima bantuan sarana pembelajaran.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar