Jumat, 31 Mei 2024

BI Jatim & Fapet UB Dukung Kemandirian Pangan Melalui Uji Performanse sapi PO di Wilsumbit Bojonegoro

 

ustan mandiri

Bojonegoro 31, Mei 2024. Bank Indonesia ( BI ) Provinsi Jawa Timur, kerjasama Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (UB ) Malang Mendukung kemandirian pangan melalui uji performance sapi peranakan ongole (PO ) di wilayah sumber bibit bojonegoro jawa timur.

Ustan Mandiri adalah salah satu kelompok tani ternak di wilsumbit sapi PO yang menjadi binaan BI dan UB,  Kamis – Jum’at dalam dua hari berturut-turut melaksanakan kegiatan pengukuran dan penimbangan sapi sapi PO milik anggota kelompok Ustan Mandiri desa dolokgede, kecamatan Tambakrejo.

Dalam uji performans tersebut, sapi-sapi PO Ustan Mandiri yang memenuhi setandar nasional indonesia SNI berhasil diidentifikasi oleh tim Fapet UB  Dr. Nanang Febrianto, Dr. Aulia Puspita Anugra Yekti dan Doni Herviyanto, S.Pt,M.Pt

Dari input kegiatan ini bertujuan untuk  memastikan sapi-sapi tersebut memenuhi kreteria yang di tetapkan dan layak mendapatkan Surat Layak Bibit SKLB. sehingga kedepanya  kabupaten bojonegoro menjadi sentra pembibitan sapi PO yang unggul dan dapat mendukung kemandirian pangan di wilayah tersebut.

Para peternak yang tergabung di dalam kelompok Ustan Mandiri mengapresiasi kegiatan tersebut yang dilaksankan oleh BI dan Fapet UB, peternak berharap besar setelah di laksanakan kegiatan ini ada perubahan terutama pada kualitas pada performa ternaknya.

Kisnadi, Ketua KTT Ustan Mandiri Berharap kepada BI dan Fapet UB selaku Pembina, adanya kerjasama ini masyarakat desa dolokgede dapat meningkatkan ekonominya terutama anggota kelompok mampu sejahtera dan mandiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar