Jumat, 17 Mei 2024

Pembukaan Sekolah Lapang Penguatan Kelompok Ternak Ustan Mandiri Menuju Kemandirian Usaha Sapi Potong

 

ustan mandiri

Pembukaan sekolah lapang, penguatan kelompok tani ternak Ustan Mandiri menuju kemandirian usaha sapi potong. Program Klaster sapi potong  yang kerjasama Bank Indonesia Jawa Timur dengan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya malang jumat,17 mei 2024 resmi dibuka oleh BI (bank indonesia ) bertempat di balai desa dolokgede, kec. Tambakrejo . kab. Bojonegoro jawa timur.

Pembukaan  yang dihadiri oleh BI bersama Tim Faqultas Peternakan Universitas Brawijaya, serta Dinas Peternakan dan Perikanan disambut dengan rasa senang oleh pemerintah desa bersama Ustan Mandiri Dolokgede.

Dengan harapan yang sangat besar Bank Indonesia terhadap program klaster  yang dilaksanakan UB di Ustan Mandiri selama empat tahun kedepan agar Kelompok dapat mewujudkan kemandirian usaha Pakan, pupuk organik, UMKM dan Koperasi Kelompok ternak.

“ Kami berharap kedepanya Ustan Mandiri ini dapat mendirikan Industri pakan, pupuk organik, olahan hasil peternakan serta mendirikan koperasi “ Ujar Tris Setyoningsih, Asisten Direktur BI jawa timur.

Di tempat yang sama, Sekdin Peternakan dan Perikanan, Wiwik Sulistya, menyampaikan bahwa kelompok ustan mandiri ini adalah kelompok yang menjadi leader peternakan di bojonegoro terutama di wilayah sumber bibit sapi PO.

Selain itu, Prof. trinil Susilowati, bersama tim juga akan mendapingi kelompok selama empat tahun ke depan dengan tim yang profesional dari fakultas peternakan dan pertanian UB, membuat Integrated farming dan akan mendirikan industri pakan, pupuk organik,pertanian organik,olahan hasil peternakan dan koperasi sesuai hasil surfai kebutuhan kelompok.

Sebagai penerima manfaat, Ustan Mandiri sangat antusias terhadap program klaster tersebut demi mewujudkan mimpi besar kelompok ternak Maju, Mandiri dan Modern.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar