Senin, 25 Maret 2024

UMKM Ustan Mandiri Meroket di Bulan Ramadhan

 

ustan mandiri
UMKM Ustan Mandiri Meroket di Bulan Rhamadan. Pengolahan hasil peternakan menjadi pilihan pengembangan usaha kelompok tani ternak ustan mandiri desa dolokgede kecamatan tambakrejo kabupaten bojonegoro jawa timur, usaha ini berjalan sejak tahun 2017 yang lalu dengan bahan - bahan hasil peternakan seperti; sosis sapi, bakso,tempura dadar gulung dll.

Sesuai harapan kelompok usaha hilirisasi seperti ini menjadi pilihan bagi para peternak yang berprofesi sebagai pedagang asongan untuk menambah perekonomian keluarga. pada bulan puasa yang benuh berkah ini komunitas UMKM Ustan Mandiri yang berjumlah enam orang pedagang keliling meraup banyak keuntungan dengan berjualan repro dari hasil peternakan.

Di tempat terpisah ketua kelompok tani ternak" Kisnadi "mengungkapkan " Bahwa usaha seperti ini hanya menjadi usaha kecil menengah saja, kelompok butuh usaha lain yang lebih besar agar mampu meningkatkan kesetaraan para anggota kelompok" pungkasnya.

Ustan Mandiri adalah salah satu kelompok tani ternak di bojonegoro yang berhasil memberdayakan anggotanya dari berbagai bidang Agribisnis  hasil peternakan. ada sejumlah enam unid gerobak yang telah diluncurkan oleh kelompok yang berlogo ustan mandiri dolokgede telah menjadi aiconnya dan kebanggaan kelompok tani ternak.

Harapan dari kelompok tani ternak, usaha mikro kecil menengah ini menjadi besar dan berkembang agar  mampu menyagga kelompok tetap  exsis didunianya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar