Sabtu, 23 Maret 2024

Dinas Peternakan Provinsi Gandeng P4S Ustan Mandiri Gelar Bimtek Kelompok Peternak Wilsumbit

ustan mandiri

Dinas Peternakan Provinsi Gandeng P4S Ustan Mandiri Gelar Bimtek Produksi Peternakan di Wilsumbit Bojonegoro. Salah satu kelompok tani ternak yang berada di kawasan wilayah sumber bibit sapi peranakan ongole, KTT Terus Saja ( Ternak Khusus Sapi Jawa), di desa napis kecamatan tambakrejo senin, 18 maret 2024 mendapatkan bimbingan teknis perawatan sapi PO .

Wilayah Sumber bibit sapi PO tambakrejo telah menjadi kebanggaan kabupaten bojonegoro dan satu satunya yang berada di provinsi jawa timur. Ahmad Riza Muzamil SPt, MM' Kepala bidang Perbibitan pakan dan produksi Peternakan, Dinas peternakan provinsi jawa timur , mengungkapkan bahwa bimtek ini dilakukan karena KTT Terus Saja akan mendapatkan bantuan ternak sejumlah 6 ekor indukan sapi PO dari anggaran APBD provinsi jatim.

Bimtek yang dilaksanakan di P4S Ustan Mandiri tersebut di hadiri oleh Dinas peternakan dan perikanan bojonegoro bersama peternak terus saja serta petugas inseminasi buatan wilayah sumber bibit sapi PO bojonegoro. peternak.

Narasumber, Muhammad ali, ketua P4S ( pusat pelatihan pertanian dan perdesaan swadaya) mengatakan bahwa bimtek yang dilaksanakan oleh disnak provinsi mampu menambah pengetahuan SDM peternak yang lebih luas tentang teknik -teknik  pembibitan sapi PO yang baik dan benar.

" Banyak tahapan- tahapan yang harus di lakukan oleh seorang peternak pembibit dalam melaksanakan perawatan indukan sapi PO " ucap, ali, Narasumber P4S Ustan Mandiri.

Di tempatn yang sama Kabid Peternakan Dissnakan Bojonegoro, Elfia Nuraini, mengatakan Ada 19 kelompok tani ternak pembibit yang berada di kawasan sumber bibit sapi PO di tambakrejo  yang menjadi penyangga wilsumbit bojonegoro, kami selaku pembina berharap kawasan ini bisa menjadi kawasan sumber bibit sapi PO sekala Nasional.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar