Jumat, 02 Februari 2024

Survai Pendalaman Claster Sapi Potong, BI dan UB Kunjungi Ustan Mandiri

 

ustan mandiri

 Survai Pendalaman Claster Sapi Potong, BI dan UB Kunjungi Ustan Mandiri.  Kelompok tani ternak ustan mandiri desa dolokgede kecamatan tambakrejo kabupaten bojonegoro jawa timur. Jumat , 2 Februari 2024 bertempat di sekretariat KTT, Bank Indonesia bersama Universitas Brawijaya Malang didampingi Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro datangi ustan mandiri dalam rangka surfai pendalaman  pengembangan claster peternakan sapi potong.

Tri Setyoningsih, Asisten Direktur Bank Indonesia, meminta ustan mandiri untuk mempersentasikan kelebihan dan kekurangan kelompok dalam menjalankan kegiatan peternakan pembibitan sapi peranakan ongole di tambakrejo. Hasil data tersebut akan dijadikan acuan  penilaian BI layak dan tidaknya memperoleh program pengembangan Claster sapi potong di bojonegoro.

Di tempat yang sama, Guru Besar UB Prof. Dr. Ir. Trinil Susilowati, MS.,IPU., ASEAN Eng   berharap peternakan dan pertanian di desa dolokgede dan sekitarnya bisa bekesinambungan saling kerjasama dan saling membutuhkan untuk ciptakan kawasan pertanian organik sehingga dapat menjadikan kawasan pengembangan claster yang disupot oleh bank indonesia ( BI ).

Dibalik itu, kepala bidang peternakan, Ir. Elfia Nuraini, Dinas peternakan dan perikanan menerangkan bahwa dukungan Dinas setempat selalu mengalir kepada kelompok- kelompok tani ternak binaanya selalu istiqomah dalam menjalakan kegiatan pengembangan flasma nuftah sapi PO yang ada di kawasan wilsumbit bojonegoro. 

Ada unid usaha kelompok yang perlu disuport serta di kembangan yakni kwalitas produksi dan legalitas produk seperti, pupuk kompos serta uji kelayakan produk  dan Hulu Hilir hasil olahan dari peternakan ucap Ali, pembina kelompok tani ternak Ustan Mandiri.

Harapan besar, yang dinantikan oleh kelompok yakni, terwujudnya pengembangan Claster Sapi Potong di kawasan wilayah sumber bibit sapi (PO) peranakan ongole di kecamatan tambakrejo kabupaten bojonegoro.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar