Rabu, 04 Oktober 2023

BBPP Ketindan Berharap ada Program Kegiatan Jangka Menengah dan Jangka Panjang di IKAMAJA Tahun 2024 - 2028


ustanmandiri.com    BBPP Ketindan Berharap ada  Program Kegiatan Jangka Menengah dan jangka Panjang di  IKMAJA  tahun 2024 - 2028. Kegiatan yang pertama kali diadakan di indonesia dilaksanakan di Kabupaten bojonegoro jawa timur. Jambore dan Penggukuhan Pengurus IKAMAJA jawa timur yang digagas oleh para pemuda alumni magang jepang yang berada di wilayah jawa timur.

Sebanyak 183 alumni magang jepang sejawa timur, mengadakan kegiatan jambore di bojonegoro yang  bertempat di Balai Desa Kerangkong, Kec. Kepohbaru, Kab. Bojonegoro  3- 4 oktober 2023.
Rangkaian jambore yang dilaksanakan oleh IKAMAJA di bojonegoro membutuhkan waktu dua hari yakni hari pertama, selasa 3 oktober mengadakan kegiatan perlombaan untuk anak - anak , pelatihan budidaya tanaman anggrek, pembuatan pakan ternak, pembuatan POC dan santunan anak yatim di desa setempat.

Di pengujung jambore kegiatan  pengukuhan pengurus IKAMAJA jawa timur sebagai puncak dari kegiatan yang diharidiri oleh BBPP Ketindan, BBPP Batu, Polbantan, FK P4S Jawa timur dan dinas-dinas terkait kabupaten bojonegoro, untuk berperan dan memeriahkan di acara tersebut.

Kepala Balai BBPP (Balai Besar  Pelatihan Pertanian) Ketindan Jawa Timur, Ir. Sumardi Noor, M. Si  berharap dalam waktu dekat ada laporan rencana kegiatan IKAMAJA   yang masuk di BBPP sebagai laporan kegiatan jangka menengah dan jangka panjang di tahun 2023 -2028.

Selain itu Kepala Balai juga mengharapkan ada laporan kegiatan alumni magang jepang yang telah mengipletasikan hasil dari permagangannya selama di jepang yang dilakukan  di daerah alumni masing-masing.

Di tempat yang sama, Presiden IKAMAJA Indonesia, Ferdi Syaifullah SE. mengatakan   " Kami akan terus  mensupot sepenuhnya kepada Alumni -alumni IKAMAJA jawa timur untuk melakukan kegiatan - kegiatan yang bisa berdampak langsung dan bermanfaat bagi para  petani di daerahnya sebagai contoh kegiatan alumni IKAMAJA yang ada di Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar