Senin, 20 Februari 2023

Menjaga Roh P4S, Ustan Mandiri Tetap Lakukan Permagangan dan Pelatihan

 

ustanmandiri

Bojonegoro, 20 Februari 2023.  Menjaga Roh P4S, Ustan Mandiri Tetap Lakukan Permagangan dan Pelatihan. Pusat Pelatihan Petanian dan Perdesaan Swadaya P4S Ustan Mandiri, Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro Jawa timur, tetap menjaga dan merawat apa yang seharusnya di wajibkan sebagai P4S leader peningkatan sumberdaya manusia petani di perdesaan.

Sesui Permentan Nomor 33/Permentan/SM230/7/2016, Pelatihan dan permagangan adalah bukti nyata yang dilakukan P4S sebagai loyalitas menunbuh kembangkan SDM dan usaha-usaha serta inovasi dalam dunia pertanian dan peternakan.

Ustan Mandiri salah satu P4S yang berada di Kabupaten Bojonegoro jawa timur yang tiap tahunya mengadakan pelatihan dan permagangan dengan swadaya.

Sebanyak delapan siswa dari sekolah menengah kejuruan  SMK Negeri 1 Sekar jurusan Agribisnis Ternak Rumenansia ATR, telah melakukan Praktek Kerja Lapangan PKL Senin 20, februari 2023, di Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya P4S Ustan Mandiri Bojonegoro.

Dalam PKLnya, siswa melaksanakan kegiatan rutin yang telah dilakukan oleh Ustan Mandiri sehari hari untuk menjalankan usahanya di peternakan  pembibitan sapi peranakan ongole PO.

Membuat kosentrat sebagai pakan tambahan, Ustan Mandiri mewajibkan diberikan pada sapi betina agar reproduksi tetap terjaga sehat dan subur.

Dari permagan ini di harapkan mampu mencetak SDM para petani muda sebagai pelopor-pelopor dibidang pertanian dan peternakan sesuai dengan jurusan masing masing siswa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar