Selasa, 21 Februari 2023

Bangun Kelembagaan, FK P4S Bojonegoro Kerjasama Dinas Peternakan dan Pertanian Adakan Pertemuan Triwulan

 

ustanmandiri

Bojonegoro, 21 februari 2023. Bangun Kelembagaan, FK P4S Bojonegoro Kerjasama Dinas  Peternakan dan Pertanian Adakan Pertemuan Triwulan. Forum Komunikasi pusat pelatihan pertanian dan perdesaan swadaya P4S, selasa 21 februari 2023, bertempat di sekretariat P4S “Maju Bersama” Desa Drokilo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro Jawa timur telah mengadakan kegiatan perdana pertemuan 12 pengurus P4S sekabupaten bojonegoro, dalam tema membangun kelembagaan pelatihan pertanian.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di hadiri oleh Dinas Peternakan dan Pertanian. Sesuai hasil triwulan FK P4S Jatim kemarin, Ketua FK bojonegoro, Kristyaningsih, menjelaskan bahwa sebagai pusat pelatihan pertanian dan perdesaan swadaya harus rela dan iklas berbagi ilmu pengetahuannya sesuai dengan bidang keahlihan masing-masing.

“ Menjadi P4S harus rela dan iklas berbagi ilmu pengetahuan kepada orang lain, kalau medit berarti bukan P4S “ jelasnya, saat memberikan pemahaman singkat di forum pertemuan triwulan.

Di tempat yang sama, Dinas Peternakan dan Perikanan, Drh. Catur Rahayu K.M.Si  mengharapkan dari pertemuan triwulan , para pelaku-pelaku pusat pelatihan pertanian dan perdesaan swadaya bisa menjadi lembaga yang berkwalitas dan menjadi motivator, narasumber serta instruktur handal.

“ Saya berharap adanya kegiatan triwulan ini, P4S dari peternakan mampu menjadi motivator dan narasumber serta instruktur di kabupaten bojonegoro dan sekitarnya “ ungkap Kadis Peternakan dan Perikanan.

Untuk mewujudkan kelembagaan yang berlegalitas sesuai uji kopetensi diperlukan aksi nyata dan dibuktikan dengan hasil yang riil dilapangan sesuai keahlian di bidang pertanian dan peternakan.

Di pengujung kegiatan, Aringga Bayu Puspita, ketua P4S “bangkit Kepoh Baru” berpesan, bahwa di pertemuan berikutnya mengusulkan tema pembenahan adminitrasi -admini trasi kelembagaan P4S.

Dari kegiatan tersebut menghasilkan sebuah output yang menjadi PR FK P4S Bojonegoro bersama Dinas Peternakan dan Dinas Pertanian yakni menumbuhan P4S baru ditahun 2023  dan sertipikat penguatan kelembagaan dari instansi pembina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar