Selasa, 07 Februari 2023

Genjot Vaksin PMK, Disnakkan Bojonegoro Gerilya di Wilayah Zona Hijau

 

ustanmandiri

Bojonegoro,7/2/2023. Genjot Vaksin PMK, Disnakkan Bojonegoro Gerilya di Wilayah Zona Hijau. Vaksinanasi penyakit mulut dan kuku di beberapa wilayah kabupaten bojonegoro terus dilakukan, mengingat PMK di awal tahun 2023 di kabupaten bojonegoro melonjak siknifikan.

Dinas peternakan dan perikanan kabupaten bojonegoro melalui bidang Keswan mengamankan daerah-daerah hijau dari PMK untuk dilaksanakan vaksinnasi terlebih dahulu, seperti di kelompok tani ternak “ Binakarya “ Dkh. Watang Desa Tambakrejo Kecamatan Tambakrejo, KabupatenBojonegoro Jawa Timur.

Selasa , 7 februari 2023, sejumlah 37 ekor sapi telah tervaksinasi sapi sapi yang di miliki oleh kelompok tani ternak di dukuh tersebut secara keseluruhan untuk membuat kekebalan terhadap virus penyakit mulut dan kuku sehinga ternak tersebut terbebas dari virus PMK.

Petugas teknis peternakan kecamatan tambakrejo, Lilik Sulistya, setelah di konfirmasi ustanmandiri.com, mengatakan, bahwa untuk target vaksinasi belum bisa maksimal sebab muncul lagi virus LSD yang telah merebab di satu wilayah tersebut.

“ Untuk vaksin PMK saja belum bisa maksimal, kini sudah muncul lagi LSD “ ujarnya saat di konfirmasi lewat watshap pribadinya.

Di tempat terpisah, Suparlan, warga Dukuh Watang, mengaku sangat senang dengan diadakan vaksinasi PMK di kelompok tani ternak “ Binakarya “ karena warga sekitar kelompok merasa cemas dengan adanya virus tersebut.

“ Saya sangat senang adanya vaksinasi PMK ini, sebenarnya warga sekitar sudah lama menunggunya “ kata Suparlan pada ustanmandiri.com  “ saya berharap semoga wabah ini cepet berlalu agar peternak di sini merasa aman dan nyaman seperti bisanya “ imbuhnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar