Kamis, 02 Februari 2023

Delapan Siswa SMKN 1 Sekar Lakukan PKL di P4S Ustan Mandiri.

 

ustan mandiri

Bojonegoro, 2 feb 2023. Delapan Siswa SMKN 1 Sekar Lakukan PKL di P4S Ustan Mandiri. Permagangan P4S Ustan Mandiri Resmi di Buka 2 Februari 2023, Sebanyak delapan Siswa SMK Negeri 1 Sekar dengan jurusan Agribisnis Ternak Rumenansia, ATR, melaksanakan permagangan di pusat pelatihan pertanian dan perdesaan swadaya P4S Ustan Mandiri Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Sejak 2018 tahun lalu SMK Negeri 1 Sekar telah bekerjasama dengan P4S Ustan Mandiri untuk meningkatkan kopetensi siswa siswanya dalam bidang peternakan rumenansia sesuai dengan jurusanya yang di pilih oleh masing- masing siswa.

Choirul Anam S.Pt  pembimbing permagangan mengatakan, bahwa kegiatan pelaksanaa praktek kerja lapangan PKL SMK Negeri 1 di laksanakan di dua tempat, bojonegoro dan magetan.

Adapun praktek kegiatan yang dilaksanakan di lapangan sesuai pekerjaan sehari hari yang telah di lakukan oleh anak kandang pembibitan sapi PO dan Pogasi,  yakni perawatan ternak,  pengolahan pakan, pengolahan limbah peternakan dan pendeteksian birahi serta ujiperformans sapi.  

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan dengan durasi empat bulan sesuai jadwal PKL yang di berikan pihak sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar