Kamis, 23 Februari 2023

Cegah Virus PMK & LSD, Ustan Mandiri Pasang Jaring Nyamuk dan Lalat Serta Penyemprotan Disinvektan

 

ustanmandiri

Bojongoro, 23 / 2/ 2023.  Antisipasi segala virus yang mewabah di kabupaten bojonegoro jawa timur, KTT Ustan Mandiri adalah salah satu kelompok tani ternak yang berada di wilayah sumber bibit sapi PO bojonegoro,  yang  saat ini selalu mengedukasi  kepada  para kelompok  ternak yang lain, selalu melakukan kegiatan kegiatan antisipasi dari segala kemungkinan yang akan terjadi pada hewan ternak yang di peliharanya.

Misalnya seperti penyemprotan kandang dengan menggunakan disivektan  dilakukan 2x seminggu, dalam keaadakan seperti saat ini area kandang harus selalu bersih dan seteril dari berbagai kotoran untuk itu dilakukan penyemprotan.

Untuk menjaga kesetabilan dan kesehatan tubuh hewan ternak, kelompok Ustan Mandiri memberikan jamu herbal maupun vitamin 3x sehari dalam seminggu.

Saat ini virus Lumpy Skin Disease atau di sebut LSD marak di wilayah sumber bibit sapi PO bojonegoro, sebanyak 10 desa yang sudah terserang virus seperti ini. Dari kejadian ini KTT Ustan Mandiri mempunyai agenda rutin untuk mengantisipasi terjadinya wabah virus LSD masuk  di daerah sekitar kandang, pembina kelompok, Muhammad Ali, PKL untuk melakukan penyemprotan disinvektan di area kandang.

Selain penyemprotan disinvektan, kelompok Ustan Mandiri juga telah memasang kelambu atau jaring lalat dan nyamuk agar lalat dan nyamuk dari luar kandang tak dapat masuk di area dalam kandang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar