Kamis, 26 Januari 2023

Tugas Akhir Sekripsi, Dua Mahasiswa UB Lakukan Morfometrik di Wilsumbit Sapi PO Bojonegoro

ustanmandiri

Bojonegoro, 26/1/23.  Tugas Akhir Sekripsi, Dua Mahasiswa UB Lakukan Morfometrik di Wilsumbit Sapi PO Bojonegoro. Penelitihan yang di lakukan oleh dua mahasiswa Universitas Brawijaya Malang jawa timur, rabu 25 januari 2023, di wilayah sumber bibit sapi  PO Peranakan Ongole mendapat antusias warga desa setempat yang sanagt luar bisa membantu mahasiswa dalam melaksanakan ujiperformans.

Lazuardi Tassara Sasura Suryanova, salah satu mahasiswa Fakultas Peternakan mengatakan banyak gendala-gendala saat handling sapi – sapi warga untuk di ambil ujiperformansnya.

“ Saya mengalami banyak kendala, terkait handling sapi mas, karena medannya sangat sulit, lalu hujan dan lincin serta jalan berlumpur, sehingga menghambat mobilisasi kinerja saya “ ujarnya, “ tetapi warga sangat antusia membantu kami dalam pelaksanaan ujiperforns” imbuhnya, saat di temui ustanmandiri.com.

Penelitian tersebut akan dijadikan tugas akhir oleh dua mahasiswa semester delapan sebagai judul sekripsinya. Dari kedua mahasiswa jurusan peternakan memilih tema judul yang berbeda, yakni ujiperformans sapi PO dan sapi silangan antara limosin PO dan Simpo/simental PO.

Sementara itu, Fajar Aulia Herfena, salah satu mahasiswa yang memilih penelitihan ujiperformans sapi simpo limpo mengatakan, hasil dari penelitian tersebut akan di jadikan bahan sekripsinya di tugas akhir semester, “ penelitihan ini nantinya akan saya gunakan sebagai bahan sekripsi saya di semester akhir” ungkapnya saat di hubungi ustanmandiri.com

Untuk melaksanakan penelitihan Ujiperformans tersebut di lakukan di dua tempat yang berbeda dari kedua mahasiswa, penelitian sapi PO dilakukan di desa napis tambakrejo sedangkan penelitihan sapi simpo limpo di desa dolokgede kecamatan tambakrejo.

Di balik itu, Ketua kelompok tani ternak “ TERUS SAJA” Karlain, berharap setelah adanya penelitian ujiperformans sapi PO dari mahasiswa UB di wilsumbit dapt terwujud aplikasi digital yang bisa mendeteksi ukuran sapi dan berat bandan sapi dengan bermodalkan foto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar