Rabu, 25 Januari 2023

Amankan Zona Hijau Dari PMK, Forkopimcam & Disnakkan Vaksin Ternak di Desa Pengkol Tambakrejo

 

ustanmandiri

Bojonegoro,25/1/2023. Amankan Zona Hijau Dari PMK, Forpimcam & Disnakkan Vaksin Ternak di Tambakrejo.  Wilayah sumber bibit sapi PO (wilsumbit sapi ongole ) Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, kembali di serang oleh penyakit mulut dan kuku di beberapa wilayah tambakrejo.

Forpimcam (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan ) terdiri dari Camat, Polsek dan Koramil kecamatan tambakrejo, rabu 25 januari 2023 pukul 10 : 00 wib melaksanakan kegiatan penyemprotan disinvektan dan vaksinasi PMK di Desa Pengkol Tambakrejo.

Kegiatan yang di pimpin oleh camat Tambakrejo langsung , Zeny Baktyar, membuahkan hasil yang sangat menggembirakan.  Sejumlah sapi 52 ekor telah tervaksin dengan aman dan selamat.

Camat tambakrejo menghimbau pada seluruh warga yang memelihara ternak sapi untuk memperhatikan keberadaan kandang, “ Kebersihan kandang dan pencahayaan sinar matahari menjadi penting pada kandang kandang sapi warga” jelasnyanya, saat memeriksa kandang – kandang sapi warga.

Di tempat yang sama, Kapolsek tambakrejo, M. Tohir, menjelaskan bahwa penyemprotan dan vaksinasi ternak sapi warga desa pengkol sejumlah 52 ekor, “ Allhamdulillah dalam pelaksanaan vaksinasi dan penyemprotan kandang-kandang ternak warga berjalan dengan baik dan sukses “ujarnya, saat memberikan keterangaanya.

Cara yang santui dan humanis di lakukan oleh forpimcam tambakrejo ke pada peternak-peternak sapi di wilsumbit agar masyarakat petani ternak mau mevaksinkan sapi-sapinya, hal tersebut di lakukan oleh Danramil, Suyadi, beliau memberikan edukasi kepada para peternak agar peternak tidak merasa takut dan cemas terhadap vaksin PMK ke ternaknya.

Sebagai kepala desa Pengkol, Abdul Habib, merasa sangat berterima kasih atas pelaksanaan vaksin di desanya, “ Saya selaku kepala desa , mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang membantu menyelamatkan zona hijau dari PMK di desa saya “ tandanya.

Di balik vaksinasi dan penyemprotan antisipasi PMK, petugas teknis peternakan, Lilik Sulistya,  juga memberikan penjelasaan pada para peternak, bahwa sapi-sapi yang telah di vaksin akan terdaftar di Kementan dan  mendapatkan tanda  eartag sudah tervaksin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar