Minggu, 25 September 2022

Kepala Badan Litbangtan Ajak Masyarakat Indonesia Kembali Komsumsi Pangan Lokal

Bali, 25/9/22  Kepala Badan Litbangtan Ajak Masyarakat Indunesia Kembali Komsumsi Pangan Lokal. Dalam pertemuan yang digelar di hotel prama sanur beach Bali. Forum Nasional dan koordinasi dan kosulidasi Pemanfaatan IT dihadiri sebanyak 500 peserta dari berbagai P4S di indonesia. 
Kepala Badan Litbangtan, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi. M. Agr. Mengatakan " Mari kita kembali mengumsumsi pangan lokal kita" Ungkapnya saat memberikan sambutan pembukaan pada acara FGD minggu pagi di Bali. 
Menurut Kabadan Litbangtan, pangan indonesia yang impor berupa gandum bisa digantikan dengan pangan lokal seperti singkong, sagu, umbi umbian dll. 
Selain bahan pangan tersebut, impor gula juga menjadi salah satu sorotan oleh Kabadan sebagai agenda bahan untuk bisa digantikan gula lokal seperti gula merah dll. 
Beliau tidak mengharapkan exspor porang  ke negara jepang yang berbentuk bahan mentah, bila porang bisa diolah dengan profesional, negara indonesia tidak akan impor dari jepang. 
Untuk mewujudkan itu semua, Kabadan berharap kepada para P4S seindonesia genjot produksi pangan dan menjadi motivator serta motor penggerak agribisnis pertanian di perdesaan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar