Kamis, 15 September 2022

Bidik Pelaku Usaha, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Gandeng P4S Gading Latih Pelaku IKM Desa Gading Tambakrejo

Ustan Mandiri

 Bojonegoro, 15/9/22.  Bidik Pelaku Usaha, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Gandeng P4S Gading Latih Pelaku IKM Desa Gading Tambakrejo. Sebanyak 30 peserta pelaku IKM (industri kecil menengah) Desa gading Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur sejak hari senin 12/9/22 hingga kamis 15/9/22 pelaku industri kecil menengah mendapatkan pelatihan peningkatan kapasitas bagi pelaku IKM olahan makanan camilan oleh dinas perindustrian dan tenaga kerja.

Dalam pelaksaan pelatihan Disperinaker menggandeng pusat pelatihan pertanian dan perdesaan swadaya P4S Gading, P4S yang notabenya adalah ahli di bidang pengaolahan hasil pertanian.

Ketua P4S, Kristianingsih’ berharap setelah adanya pelatihan tersebut hasil pertanian yang berada di desa Gading Tambakrejo bisa di olah dan di kemas menjadi sebuah produk unggulan bisa menjadi tambahan pendapatan ekonomi keluarga.

Dalam rangka pemulihan ekonomi Disperinaker bojonegoro menggelar pelatihan – pelatihan di beberapa tempat di wilayah bojonegoro dengan sasaran para pelaku IKM untuk meningkatkan pasitas para pelaku industri kecil di desa desa.

“ Saking banyaknya bahan yang melimpah di desa gading sehingga kami ingin meningkatkan kapasitas pelaku usaha kecil di desa gadimg agar mampu berdaya saing dalam pengolahan camilan “ kata fatoni, Kepala bidang Sarana Prasarana Dinas Perindutrian dan tenakaga kerja bojonegoro, saat memberikan keterangan pada ustanmandiri,com

Surandi, Kades Gading mengatakan sesuai dengan Misinya untuk menjadikan desa gading sebagai pusat ekonimi kerayatan IKM yang tumbuh di desanya diharapkan menjadi naik kelas, berawal dari banyak produk yang dihasilkan masyarakat, brand dan kemasan jauh lebih penting untuk dipromosikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar