Selasa, 13 September 2022

Lindungi Ternak Sapi Masyarakat, Disnakan Bojonegoro Gencar Vaksin PMK di Tambakrejo

 

ustan mandiri

Bojonegoro, 12 /9/2022    Lindungi Ternak Sapi Masyarakat, Disnakan Bojonegoro Gencar Vaksin PMK di Tambakrejo.  Dinas peternakan dan perikanan bojonegoro lewat Kepala Bidang Kesehatan Hewan (keswan) gencar lakukan vaksinasi sapi sapi milik masyarakat di wilayah kabupaten bojonegoro jawa timur.

Senin 12 sepetember 2022 bertempat di Desa Dolokgede Kecamatan Tambakrejo telah di lakukan vaksinasi ternak sapi tahab dua oleh petugas dinas peternakan bojonegoro. Vaksinasi yang dipimpin oleh Drh. Indra Firmansyah mendapatkan kebahagian oleh warga sekitar agar ternak – ternaknya aman dari virus PMK (penyakit mulut dan kuku) yang bulan - bulan lalu sangat mencemaskan para peternak.

Ada dua petugas yang melakukan vaksinasi dan di dampingi tiga petugas IB ( inseminasi buatan ) satu petugas teknis peternakan kecamatan, satu bhabinkatibmas, satu bhabinsa dan dua pengurus kelompok tani ternak ustan mandiri dolokgede.

“ kegiatan ini adalah tindak lanjut dari vaksinasi yang pertama yang telah oleh Dinas di desa Dolokgede “ kata Drh. Indra Firmansyah, saat memberikan keterangan dimasyarakat. Untuk melakukan vaksinasi yang kedua ini menurutnya butuh waktu empat minggu untuk dilakukan vaksinasi kedua dan enam minggu untuk vaksin boster.

Menurut ketua kelompok tani ternak” Ustan Mandiri “ Kisnadi,  “ Sudah 80% sapi sapi masyarakat desa dolokgede telah tervaksinasi oleh dinas peternakan dan perikanan bojonegoro “ tandasnya, seusai pelaksaan pendampingan vaksin.

Harapan yang di inginkan oleh semua pihak adalah bojonegoro bebas dari dari virus PMK.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar