Kamis, 23 Juni 2022

Pemdes Bonorejo Kec.Gayam Kerjasama P4S Gading Adakan Pelatihan Ternak Kambing Domba

ustan mandiri

Bojonegoro,22 /6/22.  Pemdes Bonorejo Gayam Kerjasama P4S Gading Adakan Pelatihan Ternak Kambing Domba. Pemerintah Desa Bonorejo Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, rabu 22 juni 2022 kerjasama dengan Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan swadaya adakan pelatihan Beternak Kambing dan Domba.

Pelatihan yang ditempatkan di balai desa di hadiri oleh 30 peserta anggota kelompok tani ternak " maju Makmur"   Ketua kelompok, Saidi,   mengatakan bahwa pelatihan semacam ini sangat penting bagi kami terutama tentang pakan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para anggota kelompok.

Menurut Kepala Desa, Ir. Rachmad Aksan, pelatihan ternak kambing tersebut dilaksanakan atas dasar aspirasi masyarakat dalam pengalian gagasan bersama- sama warga setempat. Perencanakan yang sudah dirancang setahun yang lalu dari anggaran dana desa untuk memberdayakan masyarakat desa.

“ Saya mengalokasikan 20% dana desa untuk pemberdayaan masyarakat “ tandasnya saat memberikan keterangan pada ustanmandiri.com.

Ditempat yang sama, pelaksana kegiatan P4S Gading, Kristin, selaku ketua pusat pelatihan pertanian dan perdesaan swadaya” Gading”  menjelaskan, bahwa kegiatan pelatihan tersebut bisa terlaksana atas kolaborasi antar P4S yang berkopenten di bidangnya.

Sebagai P4S yang bergerak di bidang peternakan , Ustan Mandiri adalah salah satu Lembaga Pelatihan Pertanian yang berkolaborasi dengan P4S Gading untuk saling bersinergi dalam menjalakan marwah dan rohnya P4S yang sebenarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar