Sabtu, 25 Juni 2022

P4S Gading, Gandeng Ustan Mandiri dan Agriprima Mandiri Penuhi Pelatihan Perdesaan

 

ustan mandiri

Bojonegoro, 24/6/22. P4S Gading, Gandeng Ustan Mandiri dan Agriprima Mandiri Penuhi Pelatihan Perdesaan. Sebuah lembaga pelatihan pertanian dan perdesaan swadaya ” Gading” yang sepesifiknya adalah pengolahan hasil pertanian yang kantornya di desa Ngraseh Kec. Dander, Kabupaten Bojonegoro jawa timur.

Lembaga tersebut telah mendapatkan program pelatihan dari beberapa desa yang ada di kabupaten bojonegoro untuk melatih para petani dan peternak dari hulu hingga hilir. Dalam pelaksaanya “ Gading “ menggandeng P4S lain di bojonegoro yang sepesifiknya sesuwai dan kompeten di bidangnya masing masing.

22 – 24 juni 2022, Gading melaksanakan program desa Bonorejo Kecamatan Gayam, anggaran dari dana  desa /DD, yang telah di alokasikan oleh pemerintah desa untuk pemberdayaan para petani ternak diwilayahnya.

Kristianingsih, ketua P4S Gading mengatakan, pelaksanaan pelatihan ini bisa terlaksana atas kolaborasi antar P4S yang ada di bojonegoro “ ada dua program dari desa terkait dengan pelatihan yang kami laksanakan, yakni pelatihan pengembangan industri kecil tingkat desa dan pelatihan ternak kambing “ tuturnya saat memberikan penjelasan ustanmandiri.com

Untuk pelatihan pengembangan industri kecil tingkat desa dilaksanakan pada tanggal 13 – 15 juni 2022, dan pelatihan ternak kambing dilaksanakan tanggal 22 – 24 juni 22 dari dua pelatihan yang berbeda dilaksanakan oleh P4S Gading kerjasama dua P4S yang berkopen di bidangnya.

Kolaborasi tersebut bertujuan untuk saling membreending satu sama lain agar pusat pelatihan pertanian dan perdesaan swadaya di kabupaten bojonegoro mampu berkembang sesuwai dengan nama lembaganya.

Selain menumbuh kembangkan lembaga pelatihan, “ Gading “ mengajak para P4S yang berada di bojonegoro bersama sama ikut membangun pertanian dan peternakan di kabupaten tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar