Senin, 20 Juni 2022

Disnakkan Bojonegoro Kerjasama UGM Rencanakan Sistem Digitalisasi Peternak Wilsumbit

 

ustan mandiri

Bojonegoro,20 juni 2022.  Disnakkan Bojonegoro Kerjasama UGM Rencanakan Digitalsasi Peternak Wilsumbit.  Pertemua KEPPOBOJO (kelompok peternak sapi PO bojonegoro), 20 juni 2022, bertempat di Desa Ngrancang, Kecamatan, Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro jawa timur.

Pertemuan yang di kemas dalam acara pelestarian dan pemanfaatan wilayah sumber bibit sapi PO (peranakan ongoe) di kecamatan tambakrejo, Dinas peternakan dan perikanan  kerjasama UGM menggiring  peternak sapi PO untuk menuju wilayah sumber bibit berbasis tehnologi digital.

Elfia Nuraini, Kabid ( kepala Bidang ) Peternakan, “ Program untuk wilsumbit ini  sudah lama dirancang, tahun lalu ada wabah covid dan sekarang PMK “ ungkapnya, maka disnakkan bekerjasama dengan UGM untuk memulai melestarikan sapi sapi PO yang berada di wilayah sumber bibit bojonegoro.

Di tempat yang sama, drh. Agung Budiyanto,M.P.,Ph.D  Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Hewan UGM mengatakan, beliaua kepingin wilayah sumber bibit sapi PO yang berada di Tambakrejo ini mempunyai keunggulan tersendiri, seperti daerah temayang  yang pernah didampingi UGM dengan keunggulanya yakni technopark.

“ Kalau temayang dengan  keunggulanya technoparknya, nanti di wilsumbit ini akan muncul keunggul tehnologi digitalnya “ menurutnya, saat memberikan penjelasan pada keppobojo.

Harapan yang di nanti- nanti oleh Muhammad Ali, selaku Pembina Ustan Mandiri sekaligus ketua Keppobojo, program technologi digitalisasi untuk para peternak segera terwujud, agar Keppobojo menjadi sebuah kelompok petani ternak pertama di indonesia yang  menggunakan media informasi dan market technologi berbasis aiti.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar