Kamis, 12 Mei 2022

Antisipasi Dini Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku Hewan Ternak, Forkopimcam Tambakrejo Kunjungi Kandang-Kandang Kelompok Ternak

ustanmandiri


Bojonegoro,11 Mei 2022.  Antisipasi  Dini Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku Hewan Ternak, Forkompimcam Tambakrejo Kunjungi Kandang-Kandang Kelompok Ternak.   Gerakan yang sangat cepat  dilakukan oleh forkompimcam, camat ,kapolsek, koramil  dan Petugas Teknis Peternakan bersana kepala desa melakukan pengecekan dan pemantau sapi sapi kelompok. Untuk mengantisipasi secara dini penyebaran wabah PMK Forkompimcam lakukan pemantauan dan pengecekan serta penyemprotan kandang di Desa Bakalan, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro Jawa timur.

Dalam kunjunganya Forpincam tersebut mensosialisakan sekaligus pemantauan terhadap adanya wabah penyakit PMK yang ramai terjadi di beberapa kabupaten di wilayah  jawa timur akhir pekan ini. Pelaksanaan yang di dampingi kapolsek, kodim dan PTP Dinas Peternakan dan Perikanan, Camat  kunjungi beberapa kandang sapi kelompok tani ternak  (KTT) yang berada di wilayah sumber bibit Tambakrejo.

Kamis,11 mei 2022 di kandang sapi kelompok " Rojo Koyo" Desa Bakalan menjadi agenda yang kedua setelah ustan mandiri dolokgede,kegiatan forkompimcam untuk mengecek sapi sapi kelompok.

Setelah di pantau dan diperiksa oleh petugas peternakan, sapi sapi kelompok tersebut tidak di temukan adanya indikasi penyakit mulut dan kuku ( PMK) yang berada di kandang bersama. Camat Tambakrejo, Zenny Bhaktiar menghimbau kepada seluruh peternak di wilsumbit agar waspada dan jangan takut dan resah terhadap adanya PMK  " Kami meminta kepada seluruh peternak agar waspada, dan apabila menemui genjala yang mirip dengan PMK segeralah melapor kepada petugas atau kami agar bisa cepat di tangani "  uangkapnya saat pemerikasaan sapi di KTT Rojo Koyo. 

M. Thohir, Kapolsek Tambakrejo mengatakan, masyarakat jangan terlalu panik terhadap adanya penyakit PMK, karena jajaran kepolisian bersama camat, koramil dan PTP Disnakkan akan selalu memantau terhadap wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak yang berada di wilayah sumber bibit Tambakrejo.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar