Jumat, 22 April 2022

PTP Tambakrejo Optimis Ajak Kelompok Pembibit Wujudkan Penangkaran Sapi Pogasi

ustan mandiri

Bojonegoro 21 april 2022. PTP Tambakrejo Optimis Ajak Kelompok Pembibit Wujudkan Penangkaran Sapi Pogasi. Petugas Teknis Peternakan Kecamatan Tambakrejo Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro Jawa timur sangat optimis bersama 14 kelompok binaan untuk mewujudkan central kawasan bibit sapi pogasi.

“ saya berharap semoga verifikasi ini lolos dari penilaian kreteria calon penerima sapi pogasi Lolit”  ungkap, Lilik Sulistya, saat usai mendampingi verifikasi Lolit di kelompok Admo Dipuro desa Maling Mati.   Monitoring keempat kelompok yang sudah menerima adalah sebagai pilot project Lolit dan 10 calon kelompok yang di verifikasi sejak tanggal 21- 23 april 2022.

Dari 10 calon penerima sapi pogasi yang dinilai memenuhi syarat ketentuan dari Loka penelitian sapi potong/Lolit,  maka  kelompok tersebut berhak menerima pinjam pakai sapi pogasi selama dua tahun.

Dengan adanya kerjasam antar stakeholder lolit membuat penangkaran sapi pogasi di wilayah sumber bibit sapi PO, agar sapi peranakan ongole di wilayah pembibit tidak dipandang sebelah mata.

Lilik Sulistya, juga mengharapkan adanya sapi pogasi di wilayah kerjanya, bisa benar – benar nyata dan ada, bukan hanya sekedar gaungnya saja  yang mengglegar ke mana – mana.

Disamping pembinaan kelompok pembibit,  PTP Tambakrejo juga mengajak semua kelompok di wilsumbit berjuang bersama-sama menjalin komunikasi antar kelompok serta menjaga kekompakan agar komunitas peternak sapi PO Tambakrejo bisa maju sukses dan sejahtera bersama.

Sebagai target bersama, PTP bersama Kelompok menambah  populasi sapi PO sehingga wilayah sumber bibit tidak kehilangan rohnya dalam melestarikan flasma nuftah sapi peranakan ongole.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar