Kamis, 14 April 2022

P4S Ustan Mandiri Berikan Praktek Inovasi Pakan Ternak UMB di Ujung Permagangan Siswa SMK

 

ustanmandiri

www.ustanmandiri.com   P4S Ustan Mandiri Berikan Praktek Inovasi Pakan Ternak UMB di Ujung Permagangan Siswa SMK. Sekolah menengah kejuruan negeri 1 sekar bojonegoro yang melaksanakan praktek kerja lapangan,  PKL di Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya P4S Ustan Mandiri Dolokgede, Tambakrejo, Bojonegoro Jawa Timur.

Sejak  tanggal 4 januari 2022  sampai 30 april 2022 dan di bulan aplil ini adalah bulan yang terahir pelaksanaan PKL. Di pengujung PKL , 10 siswa ATR Agribisnis Ternak Rumenansia telah di ajari cara membuat inovasi pakan ternak berupa UMB yakni urea molase blok, inovasi tersebut di berikan Unibra Malang pada tahun 2020 kepada Ustan Mandiri sebagai kelompok terpilih sebagai tempat wilsumbitnya Bojonegoro.

Berbagai inovasi pakan ternak, P4S Ustan Mandiri telah mempunyai mempunyai delapan jenis pakan ternak rumenansia salah satunya adalah inovasi UBM urea molase blok, pakan ini bernutrisi sangat baik yang dibutuhkan oleh ternak, di samping protein sangat tinggi, UMB juga dapat membenahi reproduksi sapi betina supaya kembali normal.

Adapun bahan yang digunakan untuk membuat UMB diantarainya adalah, Urea, Molase, Semen, Tepung Kanji, Katul, Mineral, Kopra dan garam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar