Jumat, 15 April 2022

Mengitip Kegiatan Permagangan di Peternakan Sapi PO P4S Ustan Mandiri Bojonegoro

 

PKL

www.ustanmandiri.com    Mengitip Kegiatan Permagangan di Peternakan Sapi PO  P4S Ustan Mandiri Bojonegoro.  Memilih sekolah menengah di kejuruan seperti SMK, calon siswa   benar benar sudah menentukan sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Seperti 10 siswa dari SMK Negeri 1 Sekar Bojonegoro yang menjalani Praktek Kerja Lapangan ( PKL ) di Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya ( P4S ) Ustan Mandiri. Pusat pelatihan kusus pertanian yang beralamat di Desa Dolokgede, RT 04 Rw )01, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro Jawa timur ini sering di gunakan permagangan dan pelatihan oleh beberapa sekolah menengah kejuruan dengan jurusan Agribisnis Ternak Rumenansia ( ATR) oleh tiga sekolah di wilayah bojonegoro tuban.

Adapun kegiatan - kegiatan permagangan yang telah di buat kurikulum untuk belajar Ustan Mandiri adalah Manajemen Pembibitan sapi peranakan ongole (PO). Di P4S Ustan Mandiri, peserta magang wajib mematuhi tata tertib yang telah di keluarkan oleh pihak permagangan.

Selain manajemen perawatan sapi PO, peserta magang juga mempelajari tentang kandungan nutrisi pakan sekaligus praktek tiap hari  membuat pakan yang  menjadi formula rekomendasi Ustan Mandiri.  80% pakan hijauan dan 20% kosentrat di campur menjadi satu adalah sebagai pakan utama di peternakan pembibitan sapi PO di pusat pelatihan pertanian dan perdesaan swadaya Ustan Mandiri Bojonegoro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar