Rabu, 20 April 2022

Dongkrak Perekonomian Peternak Bojonegoro, Lolit Sapi Bersama Disnakkan Jatim Lestarikan Wilsumbit Sapi PO Tambakrejo

ustan mandiri

 Bojonegoro, 20 april 2022.   Dongkrak Perekonomian Peternak Bojonegoro, Lolit Sapi Bersama Disnakkan Jatim Lestarikan Wilsumbit Sapi PO Tambakrejo.      Komunitas Peternak Sapi PO Bojonegoro yang di singkat ( Keppobojo) yang berada di wilayah sumber bibit sapi PO (peranakan ongole)  bojonegoro yang terletak di kecamatan tambakrejo, rabu,20 april 2022 didatangi Loka penelitian sapi potong (Lolit) dan Dinas peternakan provinsi jawa timur.

Tujuan kedatangan tersebut memonitoring ke empat kelompok di wilsumbit yang telah menerima bantuan hibah sapi pogasi dari Lolit sebagai pilot project penangkaran sapi Pogasi.

Sesuai dengan adanya surat pengajuan dari Dinas peternakan jawa timur, Lolit sapi langsung merespon cepat untuk segera melestarikan kelompok -kelompok pembibit sapi PO yang berada di wilsumbit bojonegoro.

Drh. Dicky M Dikman,M.Phil. selaku kepala Lolit mengharapkan dengan adanya penangkaran sapi Pogasi, peternak di wilsumbit sapi PO bojonegoro menjadi sejahtera serta ada peningkatan ekonomi bagi peternak.

Hal tersebut juga diharapkan oleh Kepala Desa Ngrancang Tambakrejo, Sudadi,  sebagai tuan rumah dalam pertemuan tersebut. Beliau mengatakan “ Semoga adanya program ini petani ternak di Desanya mampu mendrongkrak perekonomian bagi mereka” ungkapnya, saat memberikan sambutanya.

Ada empat kelompok pembibit di wilsumbit yang dimonitoring dan 10 kelompok yang saat itu di verifikasi oleh tim lolit sebagai calon penerima sapi pogasi untuk mewujudkan bojonegoro sebagai wilayah sumber bibit sekala Nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar