Sabtu, 06 November 2021

Sapi POGASI Bantuan Lolit Pasuruan Lahir Dua Ekor di Kandang Ustan Mandiri

www.ustanmandiri.com  Sapi Pogasi Bantuan Lolit Pasuruan Lahir Dua Ekor di Ustan Mandiri. Sebanyak enam ekor, Dua jantan empat betina Bantuan dari Loka Penelitian Sapi Potong (Lolit) di Ustan Mandiri Desa Dolokgede, Kec. Tambakrejo, Kab. Bojonegoro Jawa Timur,alam seminggu ini ada Dua pedet yang telah lahir.  
Sapi Lolit yang melahirkan minggu 7 nopember 2021 pukul 4 : 00 wib dengan kode erteg 18/70  melahirkan pedet jenis kelamin betina dengan TB, 66 cm, PB, 54 cm, LD, 62 dan BB, 27 kg. 
Sapi PO Hasil Seleksi (Pogasi) yang diperbantukan di Kelompok Tani Ternak (KTT) Ustan Mandiri untuk memperbaiki flasmanuftah sapi PO di Wilayah sumber bibit (Wilsumbit) Bojonegoro yang terletak di Kecamatan Tambakrejo. 
Ada 18 ekor sapi Pogasi yang telah disebar oleh Lolit di wilsumbit Bojonegoro yakni di KTT Ustan Mandiri, KTT Terus Saja, KTT Berkah Ternak Sejahtera dan KTT..... 
Dari Empat kelompok tersebut diharapkan mampu memperbaiki keturunan sapi lokal menjadi sapi yang Setandar Nasional Indonesia yang layak Bibit. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar