Rabu, 10 November 2021

Empat Kelompok Ternak Wilsumbit Dapat Bimtek Dari Loka Penelitian Sapi Potong Grati Pasuruan Jawa Timur

Bimtek

www.ustanmandiri.com   Empat Kelompok Ternak Wilsumbit Dapat Bimtek Dari Loka Penelitian Sapi Potong Grati Pasuruan jawa timur. Wilayah sumber bibit sapi PO (peranakan ongole) Kecamatan Tambakrejo Bojonegoro rabu,10 nopember 2021 bertempat di Kelompok ternak “ Terus Saja” (Ternak Kusus Sapi Jawa) yang berada di dusun Bagi Desa Napis. Sebanyak 20 peternak perwakilan dari ke empat kelompok wilsumbit hadir di bimbingan teknis Hilirisasi Inovasi Teknologi Sapi Potong yang di adakan oleh Lolit.

Ke empat kelompok tani tersebut adalah KTT Ustan Mandiri,Desa  Dolokgede, SPR Kandang Kamulyan, Desa Turi, KTT Terus Saja Dkh. Bagi Desa Napis dan KTT Berkah Ternak Sejahtera Dkh. Tawaran Desa Napis.

Ada tiga inovasi yang telah di berikan dan di ajarkan peternak yakni, inovasi pendeteksian kebuntingan secara dini, Aplikasi SIBAPAK SAPI/ prosentasi pembuatan pakan berdasarkan bahan bapu pakan, dan inovasi pakan kusus pembenah reproduksi sapi betina.

Dari Rangkaian bimtek tersebut Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro berharap ke empat kelompok ini mampu bekerjasama antar kelompok untuk mewujudkan bojonegoro sebagai wilayah sumber bibit Nasional.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar