Di Anggap Murah, Ternyata Ini Kelebihan dan Keunggulan Yang Dimiliki Sapi PO Bojonegoro

 

Sapi PO Bojonegoro

www.ustanmandiri.com   Di Anggap Murah, Ternyata Banyak Kelebihan Yang Dimikilinya.   Sapi PO ( Peranakan ongole) yang banyak kita jumpai di wilayah Kabupaten Bojonegoro yang tepatnya berada di kawasan wilayah sumber bibit Kecamatan Tambakrejo Bojonegoro barat.

Sapi ini banyak dicacat dan di hargai murah oleh banyak pembeli bahkan di luar wilayah sumber bibit juga dinyatakan rugi bila mana memelihara sapi jeni ini, Banyak peternak yang belum mengetahui keunggulan – keunggulan sapi PO bojonegoro yang tak dimiliki oleh banyak sapi – sapi yang lain.

Dengan postur tubuh agak kecil dan berat badan di bawah di banding dengan sapi pedaging seperti lemosin atau simental, tetapi perlu di ketahui sapi jenis PO Bojonegoro tahan segala cuaca tidak mudah terserang berbagai penyakit.

Di samping tahan penyakit sapi PO Bojonegoro juga mempunyai kelebihan terkai dengan jumlah pakan yang di komsumsiknya, hanya 40%nya saja dari pakan sapi lemosin dan simental, sapi PO lebih sedikit  pakan.

Bukan hanya tentang pakan, sapi PO Bojonegoro juga sangat subur reproduksinya di banding dengan sapi jenis pedaging lainya, hampir tiap tahun rata- rata sapi PO Bojonegoro melahirkan  satu ekor pedet, dan juga indukan sapi PO mampu rata – rata melahirkan 10 kali hingga 12 kali, istilah jawa” reden”  yang tak di miliki oleh sapi jenis pedaging lainya.

Nah sekarang para sobat ternak bisa membandingkang dalam usaha bisnis peternakan, plus minusnya pasti ada dan itu realita.

Beternak itu jangan mencari wah- wahan, tetapi beternak adalah mencari keberkahan.

Komentar

Postingan Populer