PT Berdikari Droping Sapi Bakalan di Ustan Mandiri


10 Ekor sapi bakalan diturunkan Berdikari di Ustan Mandiri

Ustanmandiri.com Tambakrejo- Kelompok tani ternak ustan mandiri Desa Dolokgede Kec. Tambakrejo, Kab. Bojonegoro Jawa Timur sabtu siang 10/11/2018 didroping 10 ekor sapi jantan lemosin untuk digemukan.

12 anggota kelompok yang rencananya masing-masing mendapatkan tiga ekor sapi jantan jenis lemosin dengan berat badan rata-rata 144 kg dengan harga timbang Rp.45.000.
Program kemitraan di bidang peternakan oleh PT Berdikari Persero, salah satu Badan Usaha Milik Negara(BUMN) dengan mitranya kelompok tani ternak Ustan Mandiri mendirikan membuka usaha  penggemukan sapi potong.

Ketua kelompok tani ternak Muhammad ali menjelaskan " kemitraan ini terbentuk atas kolaborasi antara kelompok ternak dengan Pemerintah Desa (pemdes) serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LSM) ademos yang intinya saling bersenergi dalam membangun Desa" menurutnya.

"42 ekor sapi bakalan yang rencananya akan dikirim ke kelompok tani ternak ustan mandiri, baru  10 ekor yang distrubusikan; yang lain bertahab " sambung ketua kelompok.

Ditempat lain, Dasri salah satu anggota kelompok mengaku sangat senang " alhamdulillah akhirnya permohonan saya dikabulkan” ungkapnya saat ditemui tiem media ustanmandiri.com  dolokgede.

Kemitran dengan Berdikari kelompok harus mentaati peraturan-peraturan yang telah disepakati oleh kedua belah pihak, selain bunga 6% pertahun kelompok harus mentaati yang lain.

Komentar

Postingan Populer