KEGIATAN YG SERING TAK DI PERHATIKAN OLEH PARA PETERNAK


Anggota kelompok sedang memandikan dombanya

Rasa kasih sayang terhadap hewan itu di wajibkan bagi peternak kambing maupun domba bahkan dengan ternak yang lain,  karena hewan itu juga butuh sejahteraan sama dengan manusia bila  ternak kita tidak pernah kita perlakukan dengan baik, maka ternak yang kita pelihara juga tidak akan menjadi gemuk dan sehat.

Pasangan Didik Cahyadi dan Lilis Suryani warga desa dolokgede Rt 02 yang bergabung di kelompok tani ternak Ustan Mandiri setiap bulan mereka selalu memandikan sapi dan domba-dombanya.
Perlakuan ini adalah bentuk rasa kasih sayangnya terhadap ternak yang di pelihara.  mereka selama gabung di kelompok ternak aktif dan rutin merawat sapi dan domba-dombanya untuk selalu dibersihkan dari kotoran kotoran tanah maupun feses ternak itu sendiri.

Pengetahuan anggota kelompok tentang cara beternak yang baik dan sehat dapat di tangkap dengan sangat baik oleh anggota kelompok, sehingga para anggota sudah bisa merawat dan menjaga kesehatan ternaknya.

Ternak bisa menyejahterakan kita apbila kita juga bisa menyejahterakan pula,yang di maksud ini adalah peternak bisa kaya, sukses dan juga yang terahir sejahtera apabila si peternak mempunyai rasa sayang kepada ternaknya, misalnya ternak kita butu makan jam sekian' kita sebagai peternak juga harus melayani ternak itu sendiri, bukan hanya itu saja, tetapi ternak butuh minum butuh tempat, butuh di bersihkan dll,Semua itu harus kita layani layaknya ternak.

Demikian juga dengan ternak jika majigan ataupun juragan ternak itu sendiri butuh untuk mencukupi kebutuhan demi kelangsungan hidup mereka, ternaklah yang bisa menopangnya. inilah yang di sebut peternak pintar peternak sejahtera.

maka dari beberapa pengertian di atas kelompok tani ternak ustan mandiri mengajak kepada masyarakat sekitarnya untuk melakukan bentuk kepedulian terhadap ternak yang kita pelihara, supaya kita juga akan di sejahterakan olehnya.

Komentar

Postingan Populer