30 EKOR SAPI BANTUAN 9 EKOR SUDAH DI IB ( isenminasi Buatan)

Isenminasi buatan di kelompok Ustan Mandiri Dolokgede
Program peningkatan produksi ternak, kegiatan pengembangan wilayah sumber bibit sapi PO desa dolokgede kecamatan tambakrejo bojonegoro.
Dinas Peternakan dan Perikanan Provinsin jawa timur membantu kelompok tani ternak ustan mandiri pada tanggal 3 nopember 2015 dengan  bibit sapi betina jenis PO dengan jumlah 30 ekor.

Dari 30 ekor bibit sapi yang diterima oleh kelompok ternak  9 ekor telah di IB yakni dari penggaduh Sari, Nyarmin, Tasam, Sanur, Lilis Suryani, Ngari, Kanjin, Jarto, dan Iksan dari beberapa sapi tersebut telah di IB  dengan  kode setro BRM BIMA  41158  NN  0921

Petugas Isenminator Buatan yang akrab di panggil peternak Mas Teguh  ini tak merasa keberatan walaupun jarak yang di tempuh 17 kilo dari rumah petugas dengan kelompok tani ternak ustan mandiri.
Teguh Budiharto nama lengkapnya, petugas ini telah di percaya oleh dinas peternakan kabupaten bojonegoro untuk melayani  IB  sapi jenis PO yang wajibkan oleh petugas IB di laksanakan di  desa Napis dan Dolokgede.

Kegiatan ini telah  menjadi program dinas peternakan provinsi jawa timur yang di tempatkan di kecamatan tambakrejo tepatnya di desa Napis,  dolokgede adalah salah satunya desa yang menjadi pendukung wilayah sumber bibit sapi PO dari desa napis, sehingga kelompok tani ternak  yang beradai di desa dolokgede  juga mengembakan sapi yang berjeni Ongole/ sapi jawa.

Sapi berjenis PO tersebut di kembangkan di desa dolokgede dengan harapan bisa menjadi salah satu pendukung  Tambakrejo yamg telah menjadi  wilayah sumber bibitnya sapi PO di Jawa Timur.



Komentar

Postingan Populer