WASPADA DENGAN RUMPUT RAYUNG/GLONGGONG

Rumput beracun bagi hewan ternak
Musim hujan sudah mulai tiba berhati-hatilah bagi para peternak domb dan,sapi agar lebih waspada dan juga harus lebih teliti terhadap rumput yang satu ini, rumputbsejenis ini sangat berbahaya bagin domba  sapi rumput tersebut bisa mengakibatkan fatal bagi ternak kita.

Jangan sampai terjadi pada saudara peternak yang berada di seluruh nusantara bagi yang belum mengenal jenis rumput yang berbaya di atas.  sebernarnya rumput tersebut sangat bagus untuk penggemukan, tetapi peternak baru sedikit yang mengetahui proses cara pemberian pakan kepada hewan ternak, jenis rumput ini sangat tinggi kadar proteinnya sehingga dapat mengakibatkan kematian ternak.

Mahal memang pengalaman yang harus di tebus oleh  kelompok kami, sehingga peternak harus lebih waspada dan jeli  terhadap rumput yang mengandung racun tidak semua rumput segar dapat di berikan kepada hewan  ternak.

Rumput yang segar dan sangat menghiurkan ini bagi peternak dan ternaknya banyak tumbuh di bantaran sungai- sungai di beberapa daerah di indonesia. 
Nama yang sangat di kenal di daerah kami adalah rumput rayung/ rumput glonggong, bila para peternak menemui rumput yang sama dengan foto di atas  kami sarankan jangan di kasihkan ke ternaknya.

Salam peternak Nusantara" Ustan Mandiri " Bojonegoro Jawa Timur .

Komentar

Postingan Populer