30% ANGGOTA KELOMPOK TANI TERNAK USTAN MANDIRI KAUM PEREMPUAN

Pertemuan rutin kelompok Ustan Mandiri devisi sapi
Ustan Mandiri Adalah Kelompok Peternak yang menjalakan 3 bidang ternak yang di kembangkan di desa Dolokgede Kecamatan Tambakrejo, yakni di Devisi Unggas, Devisi domba dan Devisi sapi.
Kelompok ternak yang beranggotakan 68 orang di satu desa ini benar - benar menjalakan pemberdayaan masyarakat di tinggat pedesaan.

Ketua kelompok , Muhammad Ali salah satu pemuda yang mendapatkan piagam Katagori social Entrepreneur dari Mensesneg RI, pemuda berusia 35 tahun telah banyak memberi contoh di masyarakat dan memberdayakanya untuk membangun desa.

Dari jumlah 68 orang 30 %nya adalah kaum perempuan, keterlibatan perempuan dalam kelompok ternak Ustan Mandiri menjadi pemicu semangat terhadapa masyarakat di sekitas desa dolokgede, ternyata beternak tidak hanya di lakukan oleh kaum peria saja, tetapi perempuan juga bisa melakukanya.

kegiatan yang di lakukan pada hari Senin tanggal 2 Nopember 2015 di kantor ademos adalah, kegiatan musyawarah kelompok tentang pembahasan peraturan kelompok untuk di jadikan ADART kelompok di devisi sapi.

Peraturan yang telah di sepakati bersama kelompok di harapkan menjadi pakem bersama untuk memajukan dan mengembakan peternakan yang ada di desa Dolokgede dan sekitarnya.
Selain itu musyawarah juga menghasilkan tentang tata cara menggaduh sapi kelompok  beserta persyaratannya.

Kelompok peternak membuka lebar-lebar kepada warga desa Dolokgede untuk bisa bergabung di kelompok peternaka dengan persyaratan yang telah di sepakati oleh anggota kelompok.

Jadi ketua kelompok bertujuan untuk memberdayakan masyarakan, bukan untuk merahih kekayaan diri sendiri tetapi bagaimana untuk menciptakan kesuksesan bersama-sama.

Komentar

Postingan Populer