USTAN MANDIRI LUNCURKAN HASIL KREATIFNYA YANG KE DUA DI TAHUN 2015

Hasil motif batik paduan legum dan kambing domba" Ustan Mandiri"
Batik yang tak asing lagi di desa Dolokgede yang telah beridiri tahun 2012 lalu.
Industri kreatif yang di di hasilkan oleh para pengrajin rumahan sekala kecil ini, menarik simpati oleh para peternak di wilayah Tambakrejo dan sekitarnya.

Desain yang di rancang oleh salah satu kelompok peternak yang berada di desa dolokgede yang sangat sederhana ini membuat pemirsa di FB menjadi penasaran.
Insfirasi dan Inovasi kelompok peternak bekerjasama dengan pengrajin batik Putra Dolokgede mengembangkan ekonomi kepada masyarakat sekitar Dolokgede lewat Ternak dan Batik yang kini sudah mulai tumbuh besar.

Ketua Kelompok Peternak Muhammad Ali mendesain batik ternak tidak hanya meraih keuntungan semata, tetapi menuangkan insfirasi dan inovasi bagi siapapun yang mempunyai potensi.
Dari sinilah nama besar sebuah Desa yang akan menjadi terkenal di dalam maupun di luar daerah bahkan di manca negara.

Kami sangat bersemangat bersama para peternak untuk memajukan dan membangun Desa lewat Peternakan dan hasil kreasi kami di desa,
Desa Dolokgede telah mempunyai 2 potensi besar sejak tahun 2011 yang lalu yakni dalam bidang industri keatif batik dan peternakan domba ekor tipis yang sudah berjalan dan sekarang sudah menyebar dari beberapa Rt di desa dolokgede.

Pendiri Batik Putra Dolokgede Lugdianto 24 th pemuda yang menjadi kader percontohan di desa kami dan sekarang telah berhasil dan  mempunyai  kariyawan 5 orang Ibu rumah tangga di sekitarnya.

Hasil Kreatif yang Kedua oleh kelompok peternak " Ustan Mandiri" yang awal tahun telah mempersembahkan sebuah kaos yang di desain khusus bagi para peternak, kini ber inovasi lagi dalam bentuk batik tulis yang di canting oleh perajin batik Dolokgede.

Batik Ternak  perpotong di jual dengan harga Rp. 250.000.  Menurut Lugdianto harga tersebut adalah harga yang sudah ekonomis, karena tingkat kesulitanya adalah yang menjadi penentuan harga.

Komentar

Postingan Populer