HARGA BIBIT JANTAN RELATIF LEBIH MURAH DARI HARGA PASAR

Foto Ustan Mandiri Pasar Hewan Desa Ngambon
Peluang besar bagi Molang domba dan kambing di saat lebaran haji telah usai. Idul Adha telas usai di laksanakan, pejantan domba kambingpun sudah habis di buat qurban,  disitulah peluang besar bagi molang untuk menjual bibitan jantan yang siap masuk kandang.
jarak pasar hewan dari kelompok ternak ustan mandiri 6 kilo dari tempat tinggal kandang kelompok, sehingga kelompok selalu bisa abdit harga dengat cepat sesuwai kenaikan dan turunya harga pasar.

Setelah Idul Adha peternak kehabisan pejantan dan kembali mengisi kandang untuk di gemukan, dari sinilah blantik /molang membidik para peternak untuk di jadikan obyek sasaran untuk di bidik.

Pada foto di atas harga Domba jantan sudah mulai melejit dengan harga diatas satu juta lebih dari harga pasar normal.Salah satu pedagang / molang Cerito 35 th  yang selama ini telah menjadi mitra dari Ustan Mandiri untukpencarian bibitan pejantan untuk di gemukan.

Harga domba pada foto di atas mencapai Rp. 1.250.000. Maka dari kenaikan harga bibitan yang sangat tinggi kelompok Ustan Mandiri membuat Briding/Pengembangbiakan domba sendiri, sehingga kelompok tdk kesulitan mencari bibit penjantan untuk di gemukan, dan juga dengan harga yang relatif lebih rendah dari harga molang/ blantik di pasar.

Kelompok Ustan Mandiri mempunyai 2 tipe beternak yakni Pengembangbiakan dan penggemukan dalam satu kelompok.

Komentar

Postingan Populer