PERCONTOHAN BIOGAS DI USTAN MANDIRI

Bantuan Biogester Ustan Mandiri Dari Dinas Peternakan Propinsi jawa timur.
Pengedropan peralatan biogester bantuan Dinaas Peternakan Propinsi Jawa Timur di Ustan Mnadiri Dolokgede. peternakan adalah sumber penambahan  rezeki bagi para tani ternak di kawasan kecamatan tambakrejo.sebagian besar para tani ternak di wilayah pedesan belum mampu untuk mengolah limbah kotoran ternak yang seharusnya bisa di proses menjadi pupuk organik , misal kotoran sapi yang kian menumpuk tiap pagi hari yang selalu menjadi pemandangan terindah bagi para peternak samping kandang masing-masing.

Dari sinilah kelompok tani ternak Ustan Mandiri menyalurkan idenya untuk memanfatkan kotoran sapi di proses  menjadi Biogas  untuk menghemat LPG untuk memasak. kotoran sapi yang sudah selesai di proses menjadi biogas bisa langsung di buang ke ladang maupun sawah tanpa ada proses terlebih dahulu.

Bagi peternak yang punya kreatifitas dan inovasi yang  tinggi bisa di gunakan untuk ternak cacing dan suluri sebagai medianya.
 Ustan Mandiri yang bergerak di devisi sapi perupaya agar  kotoran sapi bisa di manfaatkan dengan sebaik mungkin.  untuk meringankan para petani dalam mengolah tanah para petani perlu  kita siapkan  SDM  agar mampu menciptakan kelompok yang tangguh dan mandiri.

Kelompok tani Ternak Ustan Mandiri telah mengajukan kembali peralatan biogester yang rencanaya akan di pasang  di beberapa titik kandang-kandang percontohan.  Kelompok bertujuan agar bisa memaksimalkan dalam pemanfaatan kotoran sapi di kelompok.




Komentar

Postingan Populer