PELATIHAN MENEJEMEN KELEMBAGAAN KELOMPOK


Pelatihan di University Club UGM Yogyakarta
Dua hari bersama Direktur CSR Pertamina Pusat Bp.Agus Masud di GADJA MADA University Club Yogyakarta. Dalam rangka Pelatihan peternakan Domba dan Kambing yang di lakukan oleh UGM kerjasama  Pertamina, UGM  mengundang 3 kelompok peternak yang berada di daerah Ring kerja pertamina yang menerima dampak langsung dari perusahaan.

Ustan Mandiri salah satu kelompok peternak yang mendapakan undangan pelatihan merasa sangat senang sekali, bahwa ilmu yang di berikan oleh UGM Fakultas Peternakan membuatnya menjadi peternak mandiri dan berinovasi.

Dalam mewujudkan impian yang sangat besar, ketua kelompok beserta pengurus Ustan Mandiri sangat antusias terhadap program yang di selenggarakan oleh Fakultas Peternakan UGM kerjasama Pertamina.

Pelatihan yang di gelar selama 2 hari menghasilkan sebuah insfirasi bagi para peternak untuk memperkuat kelembagaan serta membenahi apa yang menjadi kekurangan di dalam berkelompok ternak.

Ustan Mandiri mempunyai cita-cita untuk membuat kampung ternak di Desa Dolokgede Kecamatan Tambakrejo Bojonegoro,dari cita-cita tersebut ketua beserta pengurus, anggota memperkuat dan kompak membuat sebuah percontohan  yang berada di Desa Dolokgede untuk  masyarakat sekitar.

Percontohan sdh berjalan selama 2 tahun  terahir, Ustan Mandiri menyuguhkan kepada masyarakat sekitar  Dolokgede  dalam bentuk penggemukan domba serta pengembangbiakan domba lokal.

Di Dolokgede sudah di kembangkan domba lokal yakni domba ekor tipis yang bulan januari tahun 2015 di bantu oleh UGM kerjasam Pertamina.
kandang percontohan pun banyak di temui di desa dolokgede berbagai bentuk sekala rumah tangga hingga sekala besar.

Untuk mewujudkan impian besar itu, para pengurus dan anggota kelompok Ustan Mandiri Berusaha untuk puasa selama satu tahun  tidak menjuala ternak dombanya agar domba yang di pelihara menjadi banyak  dan baru mereka jualanakanya.

 



Komentar

Postingan Populer