Minggu, 12 November 2023

Penuhi Prioritas Ketahanan Pangan, Pemdes Sendangrejo Bantu 15 Ekor Indukan Domba Ke Kelompok Ternak

 

ustan mandiri

Penuhi Prioritas Ketahanan Pangan, Pemdes Sendangrejo Bantu 15 Ekor Indukan Domba Ke Kelompok Ternak. Dalam rangkan memenuhi prioritas ketahanan pangan, pemerintah desa Sendangrejo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, jawa timur, sabtu 11 nopember 2023 bertempat di kelompok tani ternak sumber rejeki, menyerahkan 15 ekor indukan domba untuk di kembangkan di kelompok ternak.

Penyerahan domba oleh pemdes diwakili oleh Sekretaris desa, Rahmad Rifai Hariadi, langsung ke kelompok tani ternak. Ketua kelompok Panca yuwanto, mengatakan bahwa dengan adanya bantuan ternak dari pemdes, para anggotanya menjadi semangat dan senang, “ kami merasa senang dan lebih semangat beternak “ pungkasnya, saat ditemui ustanmandiri.com

Di tempat yang sama, Purwanto, anggota kelompok juga mengucapkan banyak - banyak terima kasih disampaikan kepada pemerintah desa atas bantuanya, “ Saya sangat- sangat berterima kasih atas bantuan domba dari Pemdes “ ujarnya.

Harapan Pemdes terwujudnya pengadaan 15 ekor domba yang diperbantukan kepada kelompok tersebut adalah demi memprioritaskan ketahan pangan dari program pemerintah melalui anggaran dana desa yang wajib digunakan untuk menyejahterakan masyarakat desa.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekretaris desa saat dihubungi lewat HP Selulernya, dan bagi para komunitas ataupun kelompok kelompok masyarakat yang tumbuh di bawah naunganya pemdes bisa mendapatkan anggara tersebut.

Proses mendapatkan anggaran dana desa tersebut harus melalui musyawarah desa/ Musdes yang dilakukan oleh pemerintah desa bersama BPD (badan permuswarahan desa) untuk menampung usulan kelompok melalui RKP dan disepakati oleh Kepala Desa dan BPD.

Untuk mengegolkan pengajuan tersebut kelompok tani ternak wajib membuat proposal pengajuan yang ditujukan kepada pemerintah desa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar