Selasa, 06 Desember 2022

Bojonegoro Peringkat Tiga Besar Vaksinasi PMK Tertinggi di Jawa Timur

 

ustan mandiri

Bojonegoro peringkat tiga besar vaksinasi PMK tertinggi di jawa timur. Dalam acara rapat koordinasi tata niaga ternak dan evaluasi pengendalian penyakit mulut dan kuku yang di gelar dinas peternakan dan perikanan di gedung pemkab lantai VI Bojonegoro jawa timur.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Peternakan Provinsi jawa timu, Dr drh Iswahyudi MP,mengungkapkan bahwa capaian vaksinasi PMK, Bojonegoro mendapatkan perikat tiga besar tertinggi di jawa timur, “ Capaian vaksinasi PMK diperingkat pertama diraih Kabupaten Tulungangung, peringkat kedua Kabupaten Malang dan peringkat ketiga Kabupaten Bojonegoro”  Jelasnya saat memberikan laporan capaian vaksinasi sejawa timur di acara  rapat koordinasi tata niaga ternak dan evaluasi pengendalian PMK di bojonegoro, 6 /12/2022.

Secara nasional  jawa timur adalah provinsi yg paling banyak di gelontorkan vaksin PMK sebesar 3.804.000 Dosis, dan telah tervaksinasi sebanyak 2.388.000 Dosis.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, Drh. Catur Rahayu K,.M.Si. menjelaskan bahwa capaian vaksinasi di Kabupaten bojonegoro sebanyak 129.835 dosis dan penandaan Earteg Secured QR Code sebagai bukti ternak telah tervaksinasi sebanyak 530.100 ekor.

Himbuhan Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Ana Mu’awanah,M.H dengan adanya PMK tidak menginginkan hal tersebut menjadi hambatan perekonomian rakyat petani ternak di bojonegoro, oleh karena itu, Dinas Peternakan, Polres,Kodim,BPBD dan pihak yang terkait untuk mengedukasi, menjelaskan dan memahamkan kepada masyarakat agar petani ternak tidak terpropaganda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar